Sukses


VIDEO: Gareth Southgate Buka Suara Soal Dicoretnya Tiga Pemain Bintang Timnas Inggris, Ada Apa?

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, membuka alasan di balik keputusan mencoret Harry Maguire dan dua pemain bintang lain dari skuad Timnas Inggris untuk Euro 2024. 

Harry Maguire sebelumnya masuk di skuad awal yang berisi 33 pemain untuk Euro 2024. Namun, saat Southgate mengumunkan skuad final yang dihuni 26 pemain, nama Maguire tidak ada.

Selain Maguire, nama lain yang juga secara mengejutkan dicoret adalah Jack Grealish dari Manchester City. Total ada tujuh pemain yang tersisih dari skuad final. 

Lima pemain lainnya adalah Curtis Jones, Jarell Quansah, James Maddison, Jarrad Branthwaite, dan James Trafford. Mereka terpaksa melupakan impian tampil membela Timnas Inggris di Euro 2022. 

Apa alasan Gareth Southgate tidak membawa Harry Maguire dan dua bintang lainnya ke Euro 2024 di Jerman? 

Dalam alasan yang dipaparkan Gareth Southgate, ia menjelaskan keputusan ini bukanlah mudah dan salah satu faktor yang dipertimbangkan adalah fisik.

“Jadi itu adalah keputusan yang sulit. Itu adalah keputusan yang telah kami pikirkan berulang kali sebagai sekelompok staf, untuk mencoba bersikap adil, mencoba mendapatkan alasan yang tepat, dan kami mendukung keputusan kami, tetapi kami menyadari bahwa kami bisa saja mengambil jalan yang berbeda dan kedua pemain itu adalah karakter yang hebat, rekan setim yang luar biasa, pemain yang hebat untuk diajak bekerja sama. Jadi ya, sedih harus menyampaikan berita itu kepada mereka.” Ujar nya.

Berikut ini komentar Gareth Southgate terkait pencoretan tiga nama bintang dari skuad Timnas Inggris.

Video Populer

Foto Populer