Sukses


    Prediksi Starting XI Ideal Timnas Belanda untuk Euro 2024: Bisa Bawa Tim Oranje Akhiri Puasa Gelar?

    Bola.com, Jakarta - Timnas Belanda telah mengumumkan skuad final untuk berlaga di Euro 2024. Diperkuat pemain-pemain top Eropa, bisakah Tim Oranje menyudahi puasa gelar di Euro yang terakhir kali diraih pada 1988, atau 36 tahun silam.

    Timnas Belanda berhasil meraih tiket ke putaran final Euro 2024 dengan status runner-up Grup B. Mereka mendulang 18 poin, tertinggal angka empat dari Prancis yang menempati posisi teratas.

    Bagi Timnas Belanda, ini adalah keikutsertaan yang ke-11 pada putaran final Euro. Dari 11 penampilan tersebut, skuad Oranje hanya sekali meraih trofi juara pada 1988.

    Berdasarkan hasil drawing fase grup Euro 2024 di Elbphilharmonie, Hamburg, 2 Desember lalu, Timnas Belanda berada di Grup D bersama Polandia, Austria, dan Prancis.

    Pada laga perdana, mereka akan bersua Polandia. Dilanjutkan bentrok dengan Prancis, dan pertandingan terakhir Grup D menghadapi Austria.

    Lantas, seperti apa prakiraan susunan pemain Timnas Belanda racikan Ronald Koeman di Euro 2024? Berikut ini ulasannya.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Terapkan Taktik 3 Bek

    Pelatih Ronald Koeman diyakini masih akan menarapkan taktik tiga bek di Euro 2024, yakni 3-4-1-2. Pos penjaga gawang Timnas Belanda masih akan dipercayakan kepada Bart Verbruggen.

    Verbruggen bakal dikawal tiga bek tangguh, Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, dan Nathan Ake. Sementara itu, pos di lini tengah ditempati Denzel Dumfries, Jerdy Schouten, Joey Veerman, serta Daley Blind.

    Gelandang AC Milan, Tijjani Reijnders, berpeluang diplot sebagai gelandang serang. Adapun duet striker di lini depan dihuni Cody Gakpo dan Memphis Depay.

    Koeman juga masih memiliki pemain pelapis yang mumpuni. Mulai dari Marten de Roon, Donyell Malen, Georginio Wijnaldum, Wout Weghorst, dan Jeremie Frimpong.

     

    3 dari 4 halaman

    Prakiraan susunan pemain:

    Timnas Belanda (3-4-1-2): Bart Verbruggen; Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Jerdy Schouten, Joey Veerman, Daley Blind; Tijjani Reijnders; Cody Gakpo, Memphis Depay.

    Pelatih: Ronald Koeman

     

    4 dari 4 halaman

    Jadwal Timnas Belanda di Euro 2024:

    Timnas Polandia Vs Timnas Belanda

    • Hari: Minggu, 16 Juni 2024
    • Stadion: Volksparkstadion, Hamburg
    • Kick-off: pukul 20.00 WIB

    Timnas Belanda Vs Timnas Prancis

    • Hari: Sabtu, 22 Juni 2024
    • Stadion: Leipzig Stadium, Leipzig
    • Kick-off: pukul 02.00 WIB

    Timnas Belanda Vs Timnas Austria

    • Hari: Selasa, 22 Juni 2024
    • Stadion: BVB Stadion Dortmund, Dortmund
    • Kick-off: pukul 23.00 WIB

    Video Populer

    Foto Populer