Sukses


    Euro 2024: Luciano Spalletti Bikin 4 Aturan Super Ketat untuk Pemain Italia, Fans Sampai Terheran-heran

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti, menetapkan empat aturan super ketat untuk pemain sepanjang Euro 2024. Bahkan, fans pun disebut terkejut dengan kebijakan itu. 

    Timnas Italia punya misi mempertahankan gelar di Euro 2024. Mereka adalah juara Euro sebelumnya setelah mengalahkan Inggris melalui adu penalti pada final di Stadion Wembley. 

    Namun, perjuangan Italia tidak akan mudah. Gli Azzurri terganung di grup sulit bersama Spanyol, Kroasia, dan Albania. 

    Euro 2024 merupakan turnamen besar pertama bagi Spalletti yang ditunjuk menggantikan Roberto Mancini pada tahun lalu. Dia dikenal sebagai pelatih bertalenta, namun banyak fans yang heran setelah mengetahui aturan ketat yang diterapkan Spalletti terhadap pemainnya.  

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Apa Saja Aturannya?

    Menurut EuroFoot, seperti dikutip Sportbible, Jumat (14/6/2024), Spalletti melarang seluruh pemain Timnas Italia menggunakan PlayStation, headphone, dan ponsel di meja pijat dan bermain game pada tengah malam.

    Dia kemungkinan menerapkan aturan tersebut supaya pemain terhindar dari gangguan. Fans pun dengan cepat membalas postingan tentang aturan-aturan tersebut.

    Beberapa orang bereaksi positif . "Tidak ada pemain serius yang akan mengeluh tentang peraturan ini," tulis seorang fan. 

     

    3 dari 4 halaman

    Reaksi Kontra

    Namun, sebagian fans lainnya meyakini tindakan tersebut keras dan tidak akan membuat perbedaan apa pun terhadap performa mereka di kompetisi.

    “Mereka tetap tidak akan menang di turnamen ini,” kata salah satu dari mereka.

    "Mereka tidak berhasil keluar dari grup," imbuh fan lainnya. 

     

     

    4 dari 4 halaman

    Peluang Lolos

    Meski banyak yang menilai Spanyol dan Kroasia punya peluang lebih besar lolos ke babak sistem gugur, empat tim peringkat ketiga terbaik juga lolos dan bisa menguntungkan Italia.

    Pertandingan pembukaan Italia melawan Albania pada Minggu (16/6/2024), akan menjadi turnamen besar pertama mereka sejak kemenangan di final. Seperti diketahui, Itaia gagal lolos ke Piala Dunia pada tahun 2022.

    Sumber: Sportbible 

     

    Video Populer

    Foto Populer