Sukses


Siap Tempur, Ilkay Gundogan Pede Timnas Jerman Bisa Melaju Jauh di Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Timnas Jerman sudah siap berlaga di Euro 2024. Berstatus tuan rumah dan mendapat dukungan dari suporter sendiri, kapten Die Mannschaft, Ilkay Gundogan, yakin timnya bisa melangkah jauh di turnamen tersebut.

Sebagai tuan rumah, Timnas Jerman menjadi satu di antara favorit kuat juara di Euro 2024. Tergabung di Grup A, anak asuh Julian Nagelsmann tersebut akan bersaing dengan Skotlandia, Hungaria, dan Swiss.

Jerman akan mengawali kiprahnya di turnamen itu pada Sabtu (15/4/2024) dini hari WIB. Mereka akan menghadapi Skotlandia di Allianz Arena.

Ilkay Gundogan telah memenangi segalanya di level klub. Namun, kariernya di panggung internasional belum begitu sukses, karena tak pernah merasakan juara bersama Timnas Jerman.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bangga Jadi Kapten

Gundogan merupakan kapten Timnas Jerman di Euro 2024. Gelandang Barcelona tersebut mengaku sangat bangga mengemban tugas tersebut.

"Merupakan kehormatan besar, keistimewaan yang besar untuk menjadi kapten. Saya telah mengalami banyak hal dalam karier saya, banyak masa-masa hebat tetapi juga banyak masa-masa sulit," kata Gundogan di situs UEFA.

"Saya tahu apa yang dibutuhkan untuk menjadi sukses. Yang dapat saya lakukan adalah memimpin dari depan, baik di dalam maupun di luar lapangan. Saya pikir orang-orang Jerman, bukan hanya para penggemar, layak mendapatkan kesuksesan."

 

3 dari 4 halaman

Jerman Akan Melangkah Jauh

Timnas Jerman hanya bertahan sampai 16 besar di Euro 2020. Pemain berusia 33 tahun itu merasa sangat yakin timnya akan melangkah jauh pada edisi tahun ini.

"Kami percaya diri. Kami sangat siap, penuh kualitas, dan ada banyak potensi dalam skuad; kami hanya harus menunjukkannya sekarang. Kami belum bisa memberikan yang terbaik dalam beberapa turnamen terakhir," lanjutnya.

"Kami berharap kali ini kami mendapat sedikit manfaat dari euforia di negara asal kami dan dukungan dari para penggemar, dan ini akan membawa kami maju.

"Namun, kami tahu bahwa pertama-tama kami harus mendapatkan kepercayaan dari para penggemar kami di lapangan. Jika kami berhasil, saya rasa kami akan melangkah jauh."

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 14/06/2024)

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Jerman di Euro 2024:

Sabtu, 15 Juni 2024

Timnas Jerman Vs Timnas Skotlandia

  • Stadion: Allianz Arena, Munich
  • Kick-off: pukul 02.00 WIB

Rabu, 19 Juni 2024

Timnas Jerman Vs Timnas Hongaria

  • Stadion: Stuttgart Arena, Stuttgart
  • Kick-off: pukul 23.00 WIB

Senin, 24 Juni 2024

Timnas Swiss Vs Timnas Jerman

  • Stadion: Frankfurt Arena, Frankfurt
  • Kick-off: pukul 02.00 WIB

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer