Sukses


    3 Resep Jitu Julian Nagelsmann Membawa Timnas Jerman Berjaya di Piala Eropa 2024

    Bola.com, Jakarta - Julian Nagelsmann memiliki sedikitnya tiga resep jitu untuk membawa Timnas Jerman berjaya di rumah sendiri, di Piala Eropa 2024. Sebagai tuan rumah, Der Panzer tentunya dijagokan keluar sebagai juara.

    Seperti yang sudah diketahui, Julian Nagelsmann sudah memilih 26 pemain yang akan membela Der Panzer di Piala Eropa 2024. Salah satu nama yang ia panggil adalah Aleksandar Pavlovic.

    Gelandang muda Bayern Munchen itu dipersiapkan untuk tampil di Euro 2024. Namun sang gelandang mengalami nasib yang kurang baik.

    "Semua pemain kami sehat kecuali Aleksandar Pavlovic. Penyakit amandelnya sangat serius sehingga dia tidak bisa fit untuk bermain dalam waktu dekat. Setiap pemain tahu perannya. Namun pembagian peran ini bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan begitu saja," kata Julian Nagelsmann.

    "Kami sudah memikirkan starting XI. Jika salah satu dari sebelas pemain pertama tidak tampil bagus, kami punya pemain yang bisa memberi tekanan pada mereka. Kami ingin memberikan keamanan psikologis kepada para pemain. Semua orang di tim dipersilakan memberikan segalanya."

    Lantas, bagaimana Nagelsmann membawa Timnas Jerman berjaya di Piala Eropa 2024 di rumah sendiri? Berikut ini tiga resep jitu.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Emre Can Jenderal Lini Tengah

    Terkait Pavlovic, Nagelsmann ditanya tentang alasan ia mendatangkan Emre Can dari Borussia Dortmund ketimbang gelandang Bayern Munchen, Leon Goretzka. Nagelsmann mengelak pertanyaan itu dengan percaya diri.

    "Ini bukan waktunya membicarakan pemain yang tidak ada di sini. Kami telah memilih Emre Can. Rocco Reitz telah berlatih dengan baik, tapi kami tidak akan memberikan manfaat apa pun padanya dengan memberinya pertandingan internasional pertamanya di Kejuaraan Eropa."

    "Itu untuk melindunginya. Emre sangat cepat, kuat di udara, dan diterima dengan baik di grup. Dia memberikan kesan yang baik hari ini. Tidak mudah untuk kembali dari liburan secara tiba-tiba," kata Nagelsmann.

     

    3 dari 4 halaman

    Lupakan Masa Lalu, Fokus Masa Depan

    Topik lain yang tidak akan dibahas oleh Nagelsmann adalah kegagalan Timnas Jerman di masa lalu.

    "Saya tidak ingin membicarakan masa lalu. Ini tentang status quo. Kami ingin lebih sukses daripada sebelumnya."

    "Penting untuk memulai dengan baik besok. Tidak ada gunanya membicarakan turnamen sebelumnya," kata Nagelsmann.

     

    4 dari 4 halaman

    Toni Kroos dan Manuel Neuer sebagai Leader

    Nagelsmann akan mengandalkan pemain seperti Toni Kroos dan Manuel Neuer untuk membantu memimpin skuad dan membantu mencegah kegagalan di masa depan.

    "Toni Kroos penting bagi kami, Anda bisa memberinya bola kapan saja. Dia adalah pemain penting bagi kami semua, terutama bagi para pemain muda. Butuh beberapa saat bagi saya untuk membujuknya. Dia mengatakan bahwa dia hanya akan kembali jika dia merasa kami bisa memenangkan sesuatu bersama tim. Dan kemudian dia berkata 'Ya, ayo kita lakukan'," kata Nagelsmann.

    "Manuel dan saya tahu cara kerja media. Setiap orang harus melakukan tugasnya. Segalanya menjadi tenang sejak pernyataan saya bahwa Neuer tetap menjadi #1. Saya tidak tertarik dengan apa yang Anda diskusikan tentang pemain saya. Saya percaya Manu dan dia akan memainkan turnamen yang bagus."

    "Saya ingin kami melakukan segala yang kami bisa untuk memiliki turnamen yang hebat. Saya ingin negara ini mendorong kita maju sebagai Jerman. Tolong semua bersuara keras di stadion besok. Saya yakin kami akan memainkan permainan yang bagus."

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer