Sukses


Saran Cesc Fabregas buat Phil Foden Supaya Menyala dengan Inggris di Euro 2024: Tirulah Jude Bellingham!

Bola.com, Berlin - Nol gol, assist, dan tendangan tetapi bermain selama 90 menit adalah ringkasan statistik Phil Foden ketika Timnas Inggris menang 1-0 atas Timnas Serbia di Euro 2024.

Jude Bellingham menjadi pahlawan Inggris berkat gol semata wayangnya pada menit ke-13 dalam matchday pertama Grup C Euro 2024 di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, pada Senin (17/6/2024) dini hari WIB.

Ekspektasi besar dipikul Phil Foden bersama Inggris di Euro 2024. Sebab, statusnya adalah pemain terbaik Premier League dan Manchester City pada musim lalu.

Dari 53 penampilan di berbagai kejuaraan dengan Manchester City pada 2023/2024, Phil Foden berhasil mencatatkan 27 gol dan 12 assist.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harus Inisiatif

Legenda Timnas Spanyol dan Arsenal, Cesc Fabregas, meminta Phil Foden untuk lebih banyak terlibat dalam permainan Inggris di Euro 2024 dan meniru Jude Bellingham.

"Anda melihat Jude Bellingham menegaskan dirinya, menghadapi lawan, dia memancarkan kelas ini. Dia Phil Foden juga perlu melakukannya," imbuh Cesc Fabregas dinukil dari BBC.

"Pemain dengan kelas, level, dan bakat seperti ini terkadang bahkan tidak perlu diberi tahu oleh pelatih apa yang perlu dia lakukan," tutur pria yang saat ini melatih klub promosi Serie A, Como 1907, itu.

3 dari 4 halaman

Pandangan Rio Ferdinand

"Phil Foden perlu menginginkannya lebih dari yang lain dan ini menunjukkan bahwa Jude Bellingham sedikit di atasnya dalam hal ini. Foden perlu mendapatkan kembali kepribadiannya dan melakukan apa yang dia lakukan di Manchester City," jelas Cesc Fabregas.

Setali tiga uang dengan Cesc Fabregas, Rio Ferdinan yang notabene legenda Timnas Inggris juga menyarankan Phil Foden untuk mengikuti apa yang dilakukan Jude Bellingham.

4 dari 4 halaman

Dominasi Jude Bellingham

"Jude Bellingham telah masuk ke tim ini dan bahasa tubuhnya telah mengatakan kepada semua orang 'beri saya bola atau saya akan marah', Anda akan diberi tahu 'beri saya bola sekarang' itu sikapnya," ungkap Rio Ferdinan.

"Phil Foden telah melihat itu dan kepribadiannya tidak seperti itu, dan dia membiarkan orang lain masuk dan menjadi figur dominan di tim ini," kata mantan bek Manchester United (MU) itu.

Sumber: BBC

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer