Sukses


Prediksi Kroasia Vs Albania di Euro 2024: Potensi Kekecewaan dari Kuqezinjte

Bola.com, Jakarta - Timnas Kroasia dan Timnas Albania mengalami kekalahan pada laga perdana fase grup Euro 2024. Luka Modric dan kawan-kawan kalah 1-3 dari Timnas Spanyol.

Di sisi lain, Timnas Albania sebenarnya mampu memberikan perlawanan ketat. Namun, mereka tetap kalah dengan skor 1-2 dari Timnas Italia.

Volksparkstadion, Hamburg akan menjadi arena berlaga Timnas Kroasia melawan Timnas Albania. Laga itu akan digelar, Rabu (19/6/2024) malam WIB.

Secara komposisi skuad dan pengalaman, Timnas Kroasia memang seperti lebih diunggulkan. Namun, mereka tetap layak waspada.

Timnas Albania menyimpan bahaya. Tim berjulukan Kuqezinjte alias si Merah Hitam itu bisa menghadirkan kekecewaan untuk Timnas Kroasia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menyimpan Modric dan Kovacic

Timnas Kroasia tampak sudah menyerah saat menghadapi Timnas Italia meski laga itu belum selesai. Di pertengahan babak kedua, Zlatko Dalic menarik keluar Luka Modric dan Mateo Kovacic.

Zlatko Dalic pun menjelaskan alasan mengganti Mateo Kovacic dan Luka Modric dalam waktu yang cukup singkat saat melawan Timnas Italia.

"Kami sadar bahwa setelah satu jam, kami tidak dapat membalikkan keadaan. Kemudian kami menyadari bahwa kami perlu mengistirahatkan Modrić dan Kovačić karena kami sudah fokus ke Albania," ujar Zlatko Dalic.

“Semuanya masih di tangan kami dan di pihak kami. Kami harus tetap positif,” tegas Dalic.

3 dari 4 halaman

Tak Gentar

Di sisi lain, pelatih Timnas Albania, Sylvinho tak gentar menghadapi Timnas Kroasia. Eks pemain Barcelona dan Arsenal itu mencontohkan pengalamannya saat bermain di Liga Champions.

“Saya pernah bermain, ketika saya masih menjadi pemain, di Liga Champions. Saya tahu apa yang diharapkan dari saya melawan Real Madrid, Milan dan Juventus, tapi ketika Anda tidak terbiasa memainkan kompetisi seperti ini, Anda tidak akan tahu apa yang Anda harapkan," kata Sylvinho.

Menurut Sylvinho, beban Timnas Albania setelah menjalani laga perdana fase grup Euro 2024 sudah lepas. Mereka pun siap menatap laga kedua.

“Setelah Anda menyelesaikan pertandingan pertama, tidak ada masalah lagi dengan emosi,” tandasnya.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Timnas Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic (Kiper), Josip Juranovic, Josip Sutalo, Domagoj Vida, Josko Gvardiol (Belakang), Luka Modric, Mario Pasalic, Mateo Kovacic (Tengah), Lovro Majer, Ante Budimir, Andrej Kramaric (Depan)

Pelatih: Zlatko Dalic

Timnas Albania (4-2-3-1): Thomas Strakosha (Kiper), Elseid Hysaj, Arlind Ajeti, Berat Djimsiti, Mario Mitaj (Belakang), Kristjan Asllani, Ylber Ramadani, Jasir Asani, Nedim Bajrami, Arber Hoxha (Tengah), Armando Broja (Depan).

Pelatih: Sylvinho

Prediksi Bola.com: 50-50

Rabu, 19 Juni 2024

Pukul 20.00 WIB

Volksparkstadion, Hamburg

Live: RCTI, Vision Plus

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer