Sukses


Man of The Match Laga Portugal Vs Rep Ceska di Euro 2024: Bukan Cristiano Ronaldo atau Francisco Conceicao, tapi Vitinha

Bola.com, Jakarta - Timnas Portugal menang dramatis ketika bertemu Rep Ceska dengan skor 2-1 pada pertandingan Euro 2024 Jerman hari Rabu (19/06/2024) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini, Rep Ceska unggul lebih dahulu lewat gol Luka Provod di menit ke-62.

Kemudian Portugal bangkit dan menyamakan kedudukan melalui gol Robin Hranac menit ke-69. Gol kemenangan anak asuh Roberto Martinez tercipta menit ke-90+2.

Adalah melalui gol pemain pengganti Francisco Conceicao. Namun UEFA tidak memilih Conceicao sebagai man of the match.

Plus bukan juga Cristiano Ronaldo, tapi justru gelandang Portugal, Vitinha yang didapuk sebagai pemain terbaik pada laga ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Alasan Pemilihan Vitinha

Panelis Teknik UEFA membeberkan alasan pemilihan Vitinha sebagai pemain terbaik pada pertandingan Portugal kontra Rep Ceska.  

"Dia mengendalikan tempo permainan, melakukan banyak operan dengan persentase penyelesaian yang tinggi," tulis keterangan Panelis Teknik UEFA. 

"Dia berperan penting dalam memaksa terjadinya perpindahan bola, melakukan sejumlah intersep penting," tambah keterangan itu. 

3 dari 3 halaman

Komentar Pelatih Portugal

Sementara itu pelatih Portugal Roberto Martinez menyebut kekuatan lini belakang jadi kunci kemenangan timnya. 

"Kami telah memenangkan partai ini. Kami juga harus menghargai apa yang telah kami lakukan dengan baik; kami bertahan dengan sangat baik," kata Martinez. 

"Ketika Anda membatasi tim seperti Rep Ceska tanpa tendangan sudut dan hanya satu tendangan tepat sasaran, saya pikir kami dapat membangun banyak hal dari hal-hal baik yang telah kami lakukan hari ini," tambahnya. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer