Sukses


Absen Cetak Gol saat Portugal Bekuk Rep Ceska di Euro 2024, Ronaldo Kurang Didukung Teman-temannya?

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo absen mencetak gol saat Portugal mengalahkan Republik Ceska pada matchday pertama Grup F Euro 2024. Selecao das Quinas menang tipis 2-1 atas Ceska di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Rabu (19/6/2023) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo gagal mencetak satu gol pun di pertandingan ini. Ceska secara mengejutkan unggul terlebih dulu melalui Lukas Provod.

Portugal kemudian membalas setelah pemain lawan, Robin Hranac mencetak gol bunuh diri. Kemenangan Portugal ditentukan oleh Francisco Conceicao pada menit-menit akhir pertandingan.

Kegagaln Ronaldo dalam mencetak gol di pertandingan kontra Ceska mendapat pembelaan dari legenda sepak bola Inggris, Stuart Pearce. Ia menilai bahwa Bang Dodo kurang mendapat kepercayaan dari rekan-rekan setim, termasuk memberikan umpan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kurang Disuplai

Ada banyak perdebatan menjelang turnamen mengenai apakah Ronaldo akan menjadi bantuan atau penghalang bagi timnya karena pemain berusia 39 tahun itu tidak lagi berada di puncak performanya, terutama setelah 18 bulan berkarier di Liga Arab Saudi.

Di babak pertama versus Ceska, penyerang legendaris ini mempunyai banyak peluang untuk mencetak gol namun tidak mampu mengonversinya, dan peluangnya semakin berkurang setelah turun minum. Stuart Pearce berbicara kepada talkSPORT, bahwa rekan satu tim Ronaldo mungkin kurang percaya pada sang kapten.

“Ini mungkin terdengar konyol, tapi mungkin mereka tidak cukup mempercayai Ronaldo untuk terus memberikan bola kepadanya, hal-hal semacam itu. Ada saat-saat dalam pertandingan di mana dia terlihat berdiri dan tidak memberikan bola ke kakinya," terangnya dikutip dari Metro.

3 dari 4 halaman

Bisa Lain Ceritanya

“Ada satu umpan di mana Bernardo Silva di tengah lingkaran lapangan, sayangnya berhasil dipotong lawan. “Ronaldo melepaskan diri dari posisi kanan-dalam."

"Saya berpikir, jika ini terjadi sepuluh tahun yang lalu, pasti dia akan melakukannya dengan mencetak gol," lanjut Pearce.

4 dari 4 halaman

Terlalu Bergantung

Sementara itu, legenda Inggris Alan Shearer sebaliknya menyatakan bahwa Portugal terlalu bergantung pada CR7. “Terkadang Portugal berada dalam posisi yang bagus, tetapi mereka hanya mencari Cristiano Ronaldo, dan ada opsi yang lebih baik," katanya kepada BBC Sport.

Ronaldo mengira dia telah menyiapkan gol kemenangan di menit-menit akhir ketika sundulannya membentur tiang, dengan bola pantul dibelokkan oleh Diogo Jota, tetapi mantan bintang Real Madrid dan Manchester United itu berada dalam posisi offside.

Meski tidak mencetak gol, penampilan sang kapten tetap positif, dan legenda Spanyol Cesc Fabregas mengatakan kepada BBC Sport: ‘Apa pun yang Anda lakukan, jika Ronaldo bermain bagus atau tim bermain bagus, dia selalu menemukan peluang.

“Dia menjaga dirinya sendiri ke level yang lebih tinggi. Dia hanya membutuhkan sedikit ruang untuk menciptakan peluang. Permainannya secara keseluruhan jauh lebih baik dibandingkan beberapa tahun terakhir. Dia selalu berada di depan bek, dia unik," jelas Shearer.

Sumber: Metro

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer