Sukses


Dianggap Belum Dapat Chemistry dengan Jude Bellingham di Timnas Inggris, Ini Kata Phil Foden

Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Inggris, Phil Foden meyakinkan hubungannya di lapangan dengan bintang Real Madrid, Jude Bellingham akan meningkat di Euro 2024

Timnas Inggris baru saja menyelesaikan pertandingan pertama di ajang Euro 2024 Jerman. The Three Lions berhasil memenangkan pertandingan pembuka Grup C dengan kemenangan tipis 1-0 atas Serbia, di Veltins Arena, Senin (17/6/2024).

Jude Bellingham tampil menakjubkan, serta menyumbangkan satu-satunya gol pada pertandingan tersebut lewat sundulannya di menit ke-13.

Sementara Phil Foden ditugaskan Gareth Southgate untuk memimpin lini serang, sebagai sayap kiri.

Namun, dalam pertandingan itu tampaknya permainan Phil Foden sedikit redup dibandingkan dengan bintang Real Madrid sekaligus pemain La Liga terbaik musim 2023/2024. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belum Dapat Chemistry?

Tampaknya Jude Bellingham dan Phil Foden memang jarang dimainkan bersama sehingga belum tercipta chemistry di lini serang Timnas Inggris.

Namun bintang Manchester City itu mengungkapkan hubungan mereka berdua semakin membaik.

"Jude Bellingham adalah talenta yang luar biasa, membawa dirinya dengan sangat baik. Dia seorang pemimpin sekarang,” ujar Foden. 

"Saya pikir hubungan permainan kami bagus dibeberapa waktu, terus meningkat, dan bisa terus menjadi lebih baik."

"Dia adalah talenta yang menarik, saya menikmati bermain dengannya,” ungkap Foden.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Foden Juga Pemain Terbaik di Premier League 2023/2024

Foden juga menyabet predikat pemain terbaik Premier League musim 2023/2024, ketika bermain bersama Manchester City.

Ia mencatatkan 27 gol dan 12 assist dalam 53 pertandingan di seluruh kompetisi, ketika Manchester City memenangkan gelar keempatnya berturut-turut.

Namun dengan kemampuan serbaguna pemilik 35 caps untuk Inggris itu, seringkali membuatnya tidak mendapatkan peran utama di posisi yang diinginkannya.

 

4 dari 4 halaman

Selanjutnya Hadapi Denmark

Sementara Bellingham terus mendapat posisi no.10 yang merupakan posisi sejati pemain berusia 20 tahun itu.

Dan terbukti Bellingham berhasil membawa performanya luar biasanya di Real Madrid ke skuat Inggris, dengan tampil cemerlang ketika melawan Serbia.

Dalam musim debutnya di Santiago Bernabeu (2023-24), Bellingham berhasil mencetak 23 gol dan 13 assist dalam 42 pertandingan di semua kompetisi untuk Real Madrid.

Kini mereka berdua akan kembali bersiap untuk bekerjasama ketika Inggris melawan Denmark di putaran kedua, hari Kamis (19/6/2024) 23.00 WIB.

Dan selanjutnya menghadapi Slovenia, hari Rabu (26/6/2024) 02.00 WIB. Sebelum mereka merangsek ke babak 16 besar.

Sumber: Sportskeeda

Penulis: Farrel Hetharia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer