Sukses


Sempat Belajar Online di Sela Euro 2024, Wonderkid Spanyol Lamine Yamal Berharap Sang Guru Melihat Aksinya dan Meluluskannya

Bola.com, Jakarta - Cerita unik dari Euro 2024 datang dari Timnas Spanyol. Wonderkid Spanyol, Lamine Yamal, ternyata masih tetap belajar secara online di tengah perjuangannya membela La Furia Roja.

Seperti dilansir dari akun X Barca Universal, Lamine Yamal tampak sedang belajar online di kamar hotel tempatnya menginap bersama Timnas Spanyol selama Euro 2024 di Jerman.

"Gambar: Lamine Yamal belajar online dari kamarnya di Euro," kicau akun Barca Universal dengan gambar Lamine Yamal menatap sebuah tablet dengan kumpulan soal-soal pelajaran.

Lamine Yamal merupakan wonderkid Barcelona yang sudah masuk dalam skuad Spanyol di Euro 2024 ini. Usianya masih 16 tahun, baru genap 17 tahun pada 13 Juli mendatang.

Masih terhitung berusia remaja, jelas Lamine Yamal masih harus mengenyam pendidikan yang harus dijalaninya di Spanyol.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Aktivitas Belajar Lamine Yamal

3 dari 5 halaman

Berharap Guru Melihatnya Bertanding dan Meluluskannya

 

Sementara dalam sebuah wawancara dengan El Larguero, yang juga dilansir oleh Barca Universal, Lamine Yamal pun mendapatkan pertanyaan terkait belajar online yang dilakukannya.

Lamine Yamal pun memberikan jawaban yang sangat menarik. Ia berharap guru-gurunya di sekolah bisa melihat aksinya bersama Timnas Spanyol dan memberinya keringanan untuk nilai pelajaran.

"Saya harap guru-guru saya menyaksikan dan mendukung tim nasional, gembira, dan meluluskan saya," jawab Yamal.

4 dari 5 halaman

Komentar Lamine Yamal

5 dari 5 halaman

Bersinar sejak Usia Muda

 

Lamine Yamal menjadi andalan Spanyol U-15 dan U-16 pada tahun lalu. Ia juga tampil di Euro U-17 2023 dan sukses mencetak empat gol dalam turnamen tersebut.

Hanya 50 hari setelah genap berusia 16 tahun, Lamine Yamal menjalani panggilan pertamanya ke tim senior untuk Kualifikasi Euro 2024 melawan Georgia dan Siprus.

Debutnya bersama Spanyol senior didapatkan ketika menghadapi Georgia pada 8 September 2023, mencetak gol pada menit ke-74 dalam kemenangan 7-1.

Ia menjadi pencetak gol termuda untuk Timnas Spanyol karena menjebol gawang lawan pada usia 16 tahun 57 hari, memecahkan dua rekor milik Gavi sebagai pemain Spanyol termuda yang mencatatkan debut pada usia 17 tahun 62 hari dan mencetak gol pada usia 17 tahun dan 304 hari.

Video Populer

Foto Populer