Sukses


    Kocak! Gelandang Belgia Amadou Onana Tegur Reporter yang Memanggilnya Andre: Heh Beda Orang!

    Bola.com, Jakarta Gelandang Belgia, Amadou Onana, dengan lucu memarahi seorang reporter yang memanggilnya Andre setelah pertandingan pembuka Belgia melawan Slovakia di Euro 2024, Senin (17/6/2024).

    Slovakia berhasil mencatat kemenangan bersejarah dalam pertandingan di Grup E melawan Belgia. Pasukan Domenico Tedesco tidak mampu melakukan comeback setelah gol cepat di awal laga yang dicetak Ivan Schranz.

    Belgia dua kali berhasil mencetak gol melalui Romelu Lukaku, tetapi VAR melakukan intervensi dua kali untuk membatalkan golnya.

    Meskipun kalah, gelandang Everton itu menjadi salah satu pemain terbaik di Grup E. Onana mampu memenangkan lebih banyak duel daripada siapa pun di lapangan.

    Bahkan, apabila gol pertama Belgia tidak dianulir oleh VAR, Onana berpeluang mencatatkan assist. Namun, VAR menganggap Lukaku telah berada di posisi offside saat menerima umpan dari pemain berusia 22 tahun itu.

    Onana telah menjelma menjadi sosok kunci di lini tengah Belgia dalam beberapa tahun terakhir, meskipun ia tidak selalu menjadi pilihan utama oleh Sean Dyche di Everton.

    Setelah hasil yang mengecewakan, Onana menuju tempat wawancara untuk menjawab pertanyaan dari para reporter. Namun, ia kurang senang ketika dipanggil Andre oleh salah seorang reporter setelah wawancara tersebut.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Bukan Andre, Bro!

    Gelandang Belgia itu pun dengan cepat beralih dari bahasa Prancis ke bahasa Inggris untuk mengoreksi reporter Inggris tersebut. Onana menegur dengan tanggapan tajam yang mungkin akan membuat reporter tersebut merasa malu.

    "Andre bukan nama saya, bro," jawab sang gelandang dengan aksen Inggris.

    Meskipun reporter tersebut kurang profesional karena salah menyebut namanya, eks pemain LOSC Lille itu tetap meluangkan waktunya untuk menjawab pertanyaan dari reporter itu.

    Berkat penampilannya yang cukup apik, Onana diminati oleh sejumlah klub pada bursa transfer musim panas ini, salah satunya Arsenal. Apalagi, Everton juga dikabarkan akan melepas sejumlah aset mereka untuk mengumpulkan lebih banyak uang.

    3 dari 4 halaman

    Diminati Arsenal

    Joe Thomas, koresponden Everton di Liverpool Echo, juga telah mengonfirmasi minat Arsenal terhadap Onana di media sosial.

    "Breaking News: Arsenal telah menanyakan ketersediaan gelandang Everton Amadou Onana. Lebih lanjut akan diumumkan," tulis Joe Thomas di media sosial.

    Sementara itu, Onana secara pribadi juga tidak merahasiakan keinginannya untuk meninggalkan Goodison Park. Ia mengungkapkan bahwa turnamen besar (Euro) dapat menjadi batu loncatan bagi pemain untuk pindah ke klub papan atas Eropa dan hal tersebut sangat ia dambakan.

    "Saya merasa ingin memperkenalkan diri ke papan atas Eropa dan menunjukkan apa yang saya tawarkan. Euro ini adalah panggung," ungkap Onana kepada Het Laatste Nieuws seperti yang dilansir The Standard sebelum Euro 2024.

    4 dari 4 halaman

    Catatan Bermain

    Amadou Onana tidak hanya memiliki peran vital di lini tengah Belgia, tetapi juga bagi Everton. Musim lalu, ia bermain sebanyak 37 laga di semua kompetisi dengan sumbangan 3 gol dan 1 assist. Melihat performanya yang cukup baik di laga pertama Belgia di Grup E, tentu aksinya di lini tengah sepanjang Euro 2024 ini akan menarik untuk dinanti. (Rayhan Nur Hakim)

    Sumber: Sport Bible

    Video Populer

    Foto Populer