Sukses


    Prediksi Spanyol Vs Italia di Euro 2024: Berebut Takhta Grup B

    Bola.com, Gelsenkirchen - Timnas Spanyol membuka perjalanannya di Euro 2024 dengan menjanjikan. Sementara, Timnas Italia kurang meyakinkan. Keduanya akan saling berhadapan untuk memperebutkan takhta Grup B.

    Spanyol dan Italia bakal beradu kuat dalam partai kedua Grup B Euro 2024 di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, pada Jumat (21/6/2024) dini hari WIB.

    Saat ini, Spanyol masih menempati peringkat pertama klasemen sementara Grup B Euro 2024. Armada Luis de la Fuente itu menorehkan tiga poin dari satu laga berkat membantai Timnas Kroasia 3-0 pada 15 Juni 2024.

    Sedangkan Italia menguntit di posisi kedua. Pasukan Luciano Spalletti itu juga merangkum tiga angka dari satu laga setelah menang tipis 2-1 atas Timnas Albania pada hari yang sama.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Turunkan Kekuatan Terbaik

    Luis de la Fuente selaku pelatih Spanyol kemungkinan tidak akan mengubah susunan pemainnya untuk menghadapi Italia. Lamine Yamal, bocah berusia 16 tahun, bakal dipercaya untuk membentuk trisula bersama Alvaro Morata dan Nico Williams.

    Lini tengah Spanyol yang diisi trio Rodri-Pedri-Fabian Ruiz ketika menghabisi Kroasia, diprediksi bakal dipertahankan Luis de la Fuente untuk meredam penguasaan bola Italia.

    Dalam lima pertemuan belakangan, Spanyol mendominasi Italia. Tim berjulukan La Furia Roja itu membukukan tiga kemenangan dan sisanya berakhir imbang. Terakhir, Unai Simon dkk. menang 3-1 pada 16 Juni 2023.

    3 dari 4 halaman

    Italia Lakukan Perubahan

    Sementara itu, beberapa media Negeri Pizza berspekulasi bahwa Luciano Spalletti yang menjadi pelatih Italia bakal melakukan perubahan yang cenderung defensif untuk meladeni perlawanan Spanyol.

    Bryan Cristante akan bermain sejak menit awal untuk menggantikan Davide Frattesi berduet bersama Jorginho. Oleh sebab itu, Nicolo Barella bakal didorong lebih ke depan sebagai gelandang serang untuk menemani Federico Chiesa dan Lorenzo Pellegrini.

    Duo Alessandro Bastoni dan Riccardo Calafiori bakal menjadi benteng kukuh Italia. Namun, Gianluca Mancini juga disiapkan jika tim berjukan Gli Azzurri itu bermain dengan pakem tiga bek.

    4 dari 4 halaman

    Prakiraan Susunan Pemain

    • Timnas Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Dani Carvajal, Robin Le Normand, Nacho Fernandez, Marc Cucurella; Pedri, Rodri, Fabian Ruiz; Lamine Yamal, Morata, Nico Williams
    • Pelatih: Luis de la Fuente
    • Timnas Italia (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Alessandro Bastoni, Riccardo Calafiori, Federico Dimarco; Jorginho, Bryan Cristante; Federico Chiesa, Nicolo Barella, Manuel Pellegrini; Gianluca Scamacca
    • Pelatih: Luciano Spalletti
    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer