Sukses


Tak Hanya Gol Indah Arda Guler, Celana Bek Turki Samet Akaydin Jadi Buah Bibir Netizen

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Turki, Samet Akaydin, menjadi sorotan setelah pertandingan melawan Georgia, Selasa (18/6/2024). Perhatian tersebut didapatkan bukan karena ketangguhan sebagai pemain belakang, melainkan karena salah mengenakan celana.

Bintang Fenerbahce itu bermain sepanjang 90 menit saat Turki mengalahkan Georgia dengan skor 3-1 di laga pembuka Grup F Euro 2024.

Kemampuannya dalam menahan gempuran serangan pasukan Vincenzo Montella telah menjadikannya salah satu pemain terbaik dalam laga itu.

Namun, penonton lebih menyorot sesuatu yang aneh pada menit akhir ketika Samet Akaydin melakukan blok terhadap tendangan pemain Georgia. Jika lebih teliti, kita tentu akan menyadari keanehan nomor celananya dalam laga itu.

Pada menit akhir, Georgia hampir berhasil mengejar ketinggalan pada menit ke-95 ketika bola dengan keras meluncur di tiang gawang Turki dan jatuh ke kaki salah satu penyerang mereka. Peluang itu nyaris membuahkan gol sebelum Akaydin membloknya sehingga bola gagal menembus gawang Turki.

Saat tayangan ulang, Samet Akaydin yang mengenakan nomor 4 terlihat mengenakan celana pendek dengan nomor yang berbeda.

Samet Akaydin tertangkap kamera memakai celana bernomor punggung 14, yang seharusnya milik rekannya di lini pertahanan, Abdulkerim Bardacki.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ragam Komentar Netizen

Kesalahan kostum tersebut pun menimbulkan beragam reaksi dari penggemar di internet. Warganet dengan kreatif melemparkan leluconnya terkait momen unik tersebut.

"Jelas itu suatu keberuntungan yang tidak adil, seharusnya ia tidak diizinkan bermain dengan celana pendek yang berbeda," ungkap salah seorang netizen.

Lainnya menyatakan: "Lmaooo astaga."

Salah satunya lagi mencuit: "Hukuman seumur hidup dari olahraga."

Yang lain menambahkan: "Apa yang dilakukan oleh wasit ofisial keempat?"

Samet Akaydin tak ketinggalan melihat sisi lucu dari situasi yang ia alami. Bek Turki itu men-tweet di akun X-nya setelah pertandingan.

"Bagi kalian yang penasaran, aku sudah mengembalikan celana pendek ke pemiliknya," tulis Akaydin di akun X-nya.

3 dari 3 halaman

Meraih Kemenangan

Dalam laga yang diklaim sebagai pertandingan terseru Euro 2024 itu, Turki unggul lebih dulu pada menit ke-25 melalui gol oleh Mert Muldur, sebelum gol kedua mereka dianulir karena offside.

Kemudian, tujuh menit berselang, Georges Mikautadze menyamakan kedudukan untuk Georgia. Namun, Turki kembali unggul pada menit ke-65 saat wonderkid Real Madrid, Arda Guler, mencetak gol cantik dari luar kotak penalti.

Georgia hampir menyamakan kedudukan di penghujung pertandingan, termasuk tembakan yang diblokir oleh Akaydin.

Namun, blunder kiper Georgia yang naik ke atas untuk sepak pojok terakhir membuat Kerem Akturkoglu menyodorkan bola dengan mudah ke gawang di detik akhir.

Berkat gol itu, Turki berhasil menang 3-1 dan membawa pulang 3 poin penuh untuk modal di laga berikutnya.

Pada laga kedua Grup F, Georgia akan berhadapan dengan Republik Ceko yang juga menelan kekalahan tipis 1-2 dari Portugal.

Sementara itu, Turki akan menantang pasukan Roberto Martinez untuk berusaha memperbesar peluang lolos ke babak gugur Euro 2024. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: The Sun

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer