Sukses


Fenomena Banyak Gol Bunuh Diri di Euro 2024: Sudah Ada 4 Pemain Masukkan Bola ke Gawang Sendiri

Bola.com, Jakarta - Euro 2024 sudah menyelesaikan matchday pertama bahkan sudah ada yang memainkan laga keduanya di fase grup. Dari 15 pertandingan yang sudah dijalani, ada empat gol bunuh diri yang sudah tercipta.

Sebanyak 40 gol tercipta di Euro 2024. Ada lebih dari 30 nama berbeda yang sudah mencatatkan namanya di papan skor, menariknya adalah empat di antaranya mencetak gol ke gawang sendiri.

Fenomena ini cukup menarik untuk dikulik. Sebab sejauh ini sudah ada empat pemain yang menjaringkan gol tapi ke gawang sendiri.

Satu gol bunuh diri pertama tercipta saat Jerman mengalahkan Skotlandia pada pertandingan pertama. Antoine Ruediger yang membobol gawang sendiri hingga akhirnya Die Mannschaft gagal clean sheet.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Daftar Selanjutnya

Gol bunuh diri kedua dikemas oleh pemain Austria, Maximilian Wober. Dia menjebol gawang sendiri saat melawan Prancis, membuat Das Team kalah dengan skor 0-1.

Pencetak gol bunuh diri berikutnya di Euro 2024, pemain Republik Ceko, Robin Hranac, yang membukukan gol bunuh diri. Saat bertanding di Leipzig Stadium, Rabu (19/6/2024) dini hari WIB, Ceko unggul lebih dulu akibat gol Lukas Provord.

Kemudian Robin Hranac asal Republik Ceska yang mencetak gol bunuh diri yang membuat skor berubah menjadi 1-1. Kemenangan Portugal ditentukan oleh Francisco Conceicao pada menit akhir pertandingan.

3 dari 4 halaman

Gol Bunuh Diri Keempat

Nama selanjutnya adalah Klaus Gjasula asal Albania. Ia mencetak gol bunuh diri saat timnya bermain imbang versus Kroasia, Rabu (19/6/2024) malam WIB. Kejadiannya adalah saat kedua tim dalam skor 1-1.

Kemudian Kroasia berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-76, setelah mencetak gol kedua melalui gol bunuh diri Klaus Gjasula.

Gol ini berawal dari tembakan Luka Sucic yang memanfaatkan sebuah umpan silang. Tendangan Sucic masih bisa dibendung oleh kapten Albania, Berat Djimsiti.

Bola yang memantul malah membentur Gjasula yang sedang berlari menghadap gawang sehingga masuk gawang sendiri. Kroasia unggul 2-1.

4 dari 4 halaman

Daftar Pencetak Gol Bunuh Diri di Euro 2024

1. Antonio Ruediger - (Jerman Vs Skotlandia - 5-1)

2. Maximilian Wober - (Austria Vs Prancis - 0-1)

3. Robin Hranac - (Portugal Vs Republik Ceko - 2-1)

4. Klaus Gjasula - (Albania Vs Kroasia - 1-1)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer