Sukses


Jerman Tim Pertama yang Pastikan Lolos ke Fase Knockout Euro 2024: Statistik Luar Biasa! 2 Kali Menang, Cetak 7 Gol Cuma Kebobolan Sekali

Bola.com, Jakarta - Timnas Jerman memastikan diri jadi skuad pertama yang memastikan lolos ke fase knockout ajang Euro 2024 Jerman. 

Kepastian di atas didapat usai anak asuh Julian Nagelsmann mengalahkan Hungaria dengan skor 2-0 hari Rabu (19/06/2024) malam WIB. 

Dua gol Timnas Jerman masing-masing dicetak oleh Jamal Musiala dan Ilkay Gundogan. Der Panzer pun lolos ke fase knockout dengan membawa catatan fantastis. 

Karena pada dua pertandingan awal Euro 2024, Jerman sukses sapu bersih kemenangan. Sebelumnya mereka mengandaskan Skotlandia lewat skor telak 5-1. 

Artinya kini Jerman sudah mencetak total tujuh gol dan cuma kebobolan satu gol saja! 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komentar Nagelsmann

Julian Nagelsmann pun merasa bangga dengan pencapaian anak asuhnya. Karena menurutnya bukan cuma cetak gol, saat melawan Hungaria, anak asuhnya bisa menjaga gawang tetap clean sheets. 

"Ekspektasi di stadion dan di ruang ganti adalah tiga poin, dan kami berhasil meraihnya," kata Julian. 

"Itu juga merupakan penampilan defensif yang baik, dari penjaga gawang dan seluruh tim. Semua pemain memberikan segalanya, mereka saling mendorong satu sama lain sehingga kami tidak kebobolan," tambahnya. 

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Berikutnya Jerman akan bertemu Swiss pada laga yang sudah tidak menentukan untuk Jamal Musiala dan kawan-kawan pada 24 Juni pukul 02.00 WIB.

Namun meski laga ini tidak berpengaruh apa-apa terhadap nasib Jerman, Swiss masih butuh kemenangan demi tiket lolos ke fase knockout.

4 dari 4 halaman

Pujian untuk Fans

Kemudian, Nagelsmann memuji atmosfer yang luar biasa pada turnamen di kandang sendiri, menyebut kejadian-kejadian saat para suporter berbaris bersama tim menuju bus dan menyanyikan lagu kebangsaan selama pertandingan sebagai penyemangat bagi timnya.

"Hal itu membantu kami, yang sulit dipercaya karena kami memiliki para pemain yang sangat berpengalaman dan sukses, namun hal tersebut memberikan sesuatu kepada Anda. Itu menggerakkan Anda.

"Adalah tugas kami untuk membiarkan para penggemar terus bermimpi."

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer