Sukses


4 Drama Pertandingan Euro 2024 Tadi Malam: Pemain Albania Klaus Gjasula Bikin Cerita, Sejarah Xherdan Shaqiri

Bola.com, Jakarta - Total tiga pertandingan Euro 2024 berlangsung sepanjang Rabu (19/06/2024) malam sampai Kamis dini hari WIB. 

Bola.com mencatat setidaknya empat drama terjadi pada tiga pertama tersebut. Drama pertama meliputi Kroasia yang kehilangan kemenangan di injury time babak kedua. 

Ya, Kroasia hanya bermain imbang 2-2 saat bertemu Albania di matchday kedua Grup B Euro 2024. Pada laga ini, Kroasia tertinggal lebih dulu menit ke-11 melalui gol Qazim Laci. 

Lalu kemudian Kroasia bangkit melalui gol Andrej Kramaric menit ke-74 dan gol bunuh diri Klaus Gjasula menit ke-76.

Namun ketika kemenangan seperti sudah di depan mata, Klaus Gjasula justru sukses menyamakan kedudukan menit ke-90+5. Injury time berdarah buat Kroasia!

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kisah Klaus Gjasula

Drama kedua tentunya dibuat oleh gelandang Albania, Klaus Gjasula. Pasalnya pada laga kontra Kroasia, ia mencetak dua gol sekaligus yaitu gol bunuh diri dan gol yang membuat Albania terhindar dari kekalahan. 

Namun Albania tetap punya rapor buruk di putaran final Euro karena pada lima laga terakhir mereka bermain di ajang ini, mereka hanya menang sekali (imbang 3, kalah 1)

3 dari 4 halaman

Catatan Buruk Hungaria

Drama ketiga adalah kekalahan Hungaria dari tuan rumah Jerman dengan skor 0-2. Jika Der Panzer memastikan lolos ke fase knockout, Hungaria sebaliknya. 

Dominik Szoboszlai dan kawan-kawan kini selalu kalah pada dua pertandingan Euro 2024. Statistik menuliskan Hungaria tanpa kemenangan pada delapan terakhir mereka di putaran final Piala Eropa: empat kali imbang, empat kali kalah. 

 

 

4 dari 4 halaman

Sejarah Xherdan Shaqiri

Pada laga antara Swiss kontra Skotlandia yang berakhir dengan skoe 1-1, sosok Xherdan Shaqiri membuat sejarah. 

Karena mencetak gol ke gawang Skotlandia, Shaqiri jadi satu-satunya pemain Eropa yang mencetak gol pada enam edisi terakhir Euro dan Piala Dunia.

Shaqiri juga mencetak rekor sebagai pemain Swiss pertama yang mentas di tujuh edisi Euro dan Piala Dunia. 

 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer