Sukses


Hadapi Timnas Italia dan Luciano Spalletti di Euro 2024 Punya Makna Spesial untuk Gelandang Spanyol, Fabian Ruiz

Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang Napoli, Fabian Ruiz, menyatakan bahwa menghadapi Italia dan mantan pelatihnya, Luciano Spalletti di Euro 2024 adalah pengalaman yang spesial.

Fabian Ruiz bersama Timnas Spanyol akan bersua Italia pada matchday kedua Grup B Euro 2024 hari Jumat (21/06/2024) dini hari WIB. 

Laga ini sangat menentukan karena Albania dan Kroasia bermain imbang 2-2, sehingga siapapun yang menang akan dipastikan lolos ke babak 16 besar dan menempati posisi teratas di Grup B.

Dalam konferensi jelang pertandingan krusial melawan Italia, Fabian Ruiz memuji sukses Napoli raih scudetto musim 2022/2023 dan rasa hormatnya terhadap Italia serta eks pelatihnya di Napoli, Luciano Spalletti.

Luciano Spalletti, yang kini melatih Italia, mengambil alih tim pada September 2023 setelah sukses membawa Napoli meraih gelar Serie A pertama mereka dalam lebih dari 30 tahun.

Bagi Fabian yang meninggalkan Napoli untuk memperkuat PSG pada Agustus 2022, menghadapi Italia di bawah asuhan Spalletti membawa kenangan tersendiri.

"Bermain melawan Italia selalu istimewa bagi saya, karena saya mengagumi negara itu," ungkap Fabian Ruiz.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Hadapi Eks Rekan Setim di Napoli

Selain menghadapi mantan pelatihnya, Fabian Ruiz juga akan bertemu dengan beberapa mantan rekan setimnya di Napoli.

Meski begitu, ia yakin tim Spanyol sudah mempelajari gaya permainan Spalletti dengan baik. "Saya tidak perlu memberikan terlalu banyak saran tentang Spalletti, staf kami sudah mempelajarinya dengan cermat," 

"Kami tahu dia suka melakukan pressing tinggi dan mencuri bola. Jadi saya berharap Italia akan tampil kuat, agresif, dan mengolah bola dengan baik," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Soal Timnas Spanyol

Berbicara tentang ambisi Spanyol di Euro 2024, Fabian mengakui bahwa timnya tidak dianggap sebagai salah satu favorit.

Tapi kemenangan telak 3-0 atas Kroasia mungkin telah mengubah pandangan tersebut. "Kami tidak melihat diri kami sebagai favorit," ujarnya. 

"Tapi kami sangat percaya diri dengan potensi kami untuk melangkah lebih jauh. Ini tidak akan mudah, ada banyak tim yang kuat, tetapi kami akan memberikan segalanya," lanjut Fabian.

Fabian juga menyoroti perubahan gaya permainan Spanyol di bawah asuhan pelatih Luis de la Fuente.

"Banyak yang telah dikatakan tentang fakta bahwa Spanyol telah berubah di bawah asuhan Luis de la Fuente," ujar Fabian Ruiz.

"Sekarang kami bermain lebih vertikal dalam pendekatan permainan daripada penguasaan bola yang lambat dan stabil," tambahnya. 

Pertandingan Spanyol kontra Italia diprediksi  akan menjadi salah satu yang paling menarik di fase grup Euro 2024.

Sumber: Football Italia

Penulis: Arraafi Adna Yudistira

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer