Sukses


    Kylian Mbappe Sudah Kembali Berlatih, Jalani Operasi Setelah Euro 2024

    Bola.com, Jakarta Kylian Mbappe kembali latihan bersama skuat Prancis, setelah hidungnya patah pada pertandingan pembuka Euro 2024.

    Mbappe mengalami insiden yang kurang mengenakan bagi dirinya ketika ia bertabrakan dengan Kevin Danso, ketika Prancis menang 1-0 dari Austria, hari Selasa (18/6/2024).

    Imbas kejadian itu, Prancis sedang mencari masker untuk Mbappe, untuk meminimalkan cedera hidungnya semakin parah, jika ada kontak fisik.

    Dengan begitu Prancis tampaknya tetap ingin melihat Mbappe bermain untuk negaranya pada pertandingan Euro 2024 lainnya.

    Jika Mbappe akan terus bermain, Didier Deschamps mengungkapkan dengan begitu staf medis Prancis akan terus memantau kondisi pemaian berusia 25 tahun itu.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Operasi Setelah Euro

    Deschamps mengkonfirmasi mantan pemain PSG itu akan menjalani operasi, yang kemungkinan besar akan dilakukan setelah Euro 2024 berakhir.

    “Meski tidak segera dilakukan operasi, dia harus melakukannya setelah turnamen,” ungkap Deschamps, dikutip dari The Guardian, Kamis (20/6/2024).

    Menyusul keinginan Prancis agar pemain berusia 25 tahun itu tampil kembali, Mbappe sudah terlihat berlatih kembali pada hari Rabu (19/6/2024).

    Awalnya Mbappe terlihat berlatih sendiri bersama seorang staf pelatih, tidak berselang lama ia bergabung untuk berlatih dengan rekan-rekannya di markas mereka di Paderborn.

    3 dari 4 halaman

    Hati-hati

    Dalam latihan tersebut Mbappe terlihat menggunakan strip penutup luka pada hidungnya, namun tidak melakukan latihan yang melibatkan kontak fisik.

    Namun keinginan kembalinya Mbappe ke lapangan dengan cepat, tampaknya tidak akan terealisasi pada pertandingan putaran kedua fase grup.Striker yang baru bergabung dengan Real Madrid ini, diperkirakan akan melewatkan pertandingan melawan Belanda di Leipzig, hari Sabtu (22/6/2024) 02.00 WIB.

    Namun, Federasi Sepak Bola Prancis optimis ujung tombak skuat Les Blues ini akan kembali tepat waktu untuk tampil di turnamen.Meyikapi insiden itu, pada hari Rabu (19/6/2024). Mbappe membuat postingan di Instagramnya, yang bertuliskan ‘tanpa risiko tidak ada kemenangan’, ditambah emoji tersenyum.

    4 dari 4 halaman

    Bukan Akhir

    Gelandang Prancis, Adrien Rabiot yakin Mbappe akan segera kembali beraksi bersama Prancis di kompetisi internasional benua Eropa itu.

    “Hidung yang patah bukanlah akhir dari dunia, jadi dia akan segera bersama kita,” kata Rabiot.

    Namun, Rabiot juga berpikir realistis, bahwa ada kemungkinan Mbappe absen di beberapa pertandingan, dan menegaskan bahwa Prancis bisa bertahan tanpa bintang Real Madrid itu.

    “Kami tentu ingin dia bermain tetapi melihat siapa yang kami miliki di bangku cadangan, kami memiliki apa yang diperlukan untuk menggantikan Kylian,” katanya.

    “Kami harus mengandalkan grup. Jika dia tidak ada, maka akan lebih sulit, tetapi saya percaya pada pemain hebat yang kami miliki di tim,” kata Rabiot. (Farrel Hetharia)

    Sumber: The Guardian

    Video Populer

    Foto Populer