Sukses


Beda Nasib Braif Fatari dan Jamal Musiala yang Menjadi Bintang Euro 2024: Pernah Berhadapan 5 Tahun Silam

Bola.com, Jakarta - Jamal Musiala tampil hebat di Euro 2024. Pemuda berusia 21 tahun itu menjadi bintang utama Timnas Jerman sejauh ini.

Jamal Musiala tak hanya langganan menjadi pemain utama di Timnas Jerman yang berlaga di Euro 2024. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu juga sudah mencetak dua gol.

Sinar Jamal Musiala sebenarnya semakin terang belakangan ini. Sejak dua musim terakhir, Musiala mampu menjadi andalan di skuad utama Bayern Munchen.

Nilai pasarnya pun melonjak. Saat ini nilai pasar Jamal Musiala diperkirakan lebih dari 120 juta euro.

Artinya jika ada klub yang tertarik memboyong Jamal Musiala, mereka harus membayar biaya transfer ke Bayern Munchen paling tidak 120 juta euro.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Melawan Garuda Select

Menariknya, Jamal Musiala pernah berhadapan dengan para pemain muda Indonesia. Itu terjadi saat Musiala masih memperkuat tim muda Chelsea.

Diketahui pada 2019, Garuda Select sedang menjalani program di Inggris. Salah satu tim yang dihadapi mereka saat itu adalah Chelsea U-19.

Sayangnya, Garuda Select yang saat itu diperkuat oleh generasi Braif Fatari menelan kekalahan telak 2-7 dari Chelsea U-19 yang diperkuat oleh Jamal Musiala.

 
3 dari 4 halaman

Beda Nasib

Jamal Musiala kini menjadi bintang Timnas Jerman dan Bayern Munchen. Di masa depan, pemain satu ini sangat mungkin memenangkan gelar Ballon d'Or.

Namun, nasib berbeda dialami Braif Fatari. Gelandang serang satu ini sempat tampil menjanjikan di level usia muda.

Bahkan, Shin Tae-yong pernah memanggil Braif Fatari di Timnas Indonesia senior. Namun, cedera parah menghambat karier Braif Fatari.

4 dari 4 halaman

Kerap Pindah Klub

Braif Fatari juga sempat lama menjadi bagian dari Persija Jakarta. Pemain yang kini sudah berusia 22 tahun itu empat tahun menjadi bagian dari Macan Kemayoran.

Belakangan, Braif Fatari kerap berganti klub. Braif memperkuat Persik Kediri pada 2023.

Kemudian pada pertengahan tahun yang sama, Braif Fatari merasakan atmosfer Liga 2. Saat itu ia memperkuat Nusantara United.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer