Sukses


Gareth Southgate Usai Inggris Ditahan Imbang Denmark di Euro 2024: Tidak Sesuai Keinginan!

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengakui bahwa timnya bermain tidak sesuai keinginan setelah bermain imbang 1-1 melawan Denmark dalam laga matchday kedua Grup C Euro 2024 di Frankfurt Arena, Kamis (20/6/2024) malam WIB.

Harry Kane sempat membawa Inggris meraih keunggulan lebih dulu pada menit ke-18 setelah memaksimalkan umpan dari Kyle Walker.

Namun, hanya berselang 16 menit, Denmark berhasil menjebol gawang The Three Lions lewat tendangan jarak jauh yang dilepaskan Morten Hjulmand.

Tak berhasil mencetak gol tambahan pada babak kedua, permainan Inggris jelas mengecewakan. Sang pelatih, Gareth Southgate, pun mengakuinya.

"Jelas itu tidak sebaik yang kami harapkan. Saat kami tidak memaksimalkan bola dengan cukup baik, dan ada level lain dari permainan yang perlu kami dapatkan," ujar Gareth Southgate.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Harus Lebih Menekan

Gareth Southgate merasa Timnas Inggris harus bisa menemukan tekanan kepada tim lawan dengan lebih baik pada laga terakhir Grup C Euro 2024, di mana The Three Lions akan menghadapi Slovenia di Cologne Stadion, Rabu (26/5/2024) dini hari WIB.

"Kami harus memberikan tekanan pada tim yang lebih baik dari yang kami lakukan dalam dua pertandingan ini. Saat ini, kami tidak mengalir sesuai keinginan kami," tegasnya.

 

3 dari 3 halaman

Sulit Menguasai Permainan

Gareth Southgate juga mengakui bahwa Timnas Inggris memperlihatkan performa yang tidak terlalu bagus karena gagal untuk bisa mendikte permainan terhadap Denmark.

Menurutnya, hal tersebut harus dicari solusinya jika The Three Lions ingin melangkah lebih jauh di Euro 2024.

"Kami kesulitan untuk menguasai permainan, dan hal itu menyebabkan performa yang mencemaskan. Itu harus lebih baik jika ingin melangkah lebih jauh di turnamen," tegasnya.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer