Sukses


    Timnas Italia Dipecundangi Spanyol di Euro 2024, Luciano Spalletti: Saya Tak Kecewa

    Bola.com, Gelsenkirchen - Timnas Italia dipecundangi Spanyol pada laga kedua Grup B Euro 2024. Meski Italia menelan kekalahan, pelatih Luciano Spalletti tak terlalu kecewa dengan hasil tersebut dan mengakui Timnas Spanyol tampil lebih oke dibandingkan timnya.

    Menjalani duel di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jumat (21/6/024) dini hari WIB, Timnas Italia tampil di bawah tekanan sejak menit awal. Gli Azzurri hanya mencatatkan 42,8 persen penguasaan bola, berbanding 57,2 persen milik La Furia Roja.

    Sepanjang laga, Italia juga hanya memperoleh satu peluang bagus dari empat kesempatan. Di sisi lain, Timnas Spanyol melepaskan 20 tembakan yang sembilan di antaranya tepat sasaran.

    Timnas Italia akhirnya harus mengakui keunggulan Spanyol dan menyerah 0-1. Gol tunggal kemenangan Timnas Spanyol tercipta berkat gol bunuh diri Riccardo Calafiori pada menit ke-55.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Tak Kecewa

    Luciano Spalletti mengaku tak terlalu kecewa dengan kekalahan yang didapat Timnas Italia. Mantan pelatih Napoli itu menyebut Spanyol memang tampil lebih baik dibandingkan anak asuhnya.

    "Saya tidak kecewa, tetapi sudah jelas sejak awal mereka jauh lebih tajam dibandingkan kami. Jika Anda tidak bereaksi dengan kecepatan yang sama, segalanya menjadi lebih sulit," kata Spalletti.

    "Ketika Spanyol yang memiliki kemampuan untuk menargetkan Anda dengan cepat, itu menjadi sangat sulit. Analisanya sederhana saja, mereka lebih cepat dari kami dalam mengambil keputusan, dalam menekan, dalam bekerja sama, dan semuanya bermuara pada fakta kami tidak setajam mereka," lanjutnya.

     

    3 dari 4 halaman

    Masih Berpeluang

    Kekalahan tersebut membuat Timnas Italia kini berada di urutan kedua Grup B dengan nilai tiga. Mereka tertinggal tiga poin dari Timnas Spanyol yang menghuni posisi teratas, dan dipastikan lolos ke-16 besar sebagai juara grup.

    Dengan fase grup yang menyisakan satu pertandingan lagi, kans Timnas Italia lolos ke fase knock-out masih terbuka lebar. Saat ini, mereka unggul dua poin atas Albania dan Kroasia yang menampati peringkat tiga serta empat.

    Hasil imbang pada laga terakhir sudah cukup membawa Italia menembus 16 besar sebagai peringkat kedua Grup B. Gianuigi Donnarumma dkk. bakal berhadapan dengan Kroasia di Leipzig Stadium, Leipzig, Selasa (25/6/2024) dini hari WIB.

     

    4 dari 4 halaman

    Klasemen, Hasil, dan Jadwal Grup B

     Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
    1  Spanyol  2  2  0  0  4-0  6
    2  Italia    2  1  0  1  2-2   3
    3  Albania  2  0  1  1  3-4   1
    4  Kroasia    2  0  1  1  2-5   1

    Jadwal Pertandingan

    Matchday 1

    • 15 Juni 2024 - Spanyol Vs Kroasia (3-0)
    • 15 Juni 2024 - Italia Vs Albania (2-1)

    Matchday 2

    • 19 Juni 2024 - Kroasia Vs Albania (2-2)
    • 20 Juni 2024 - Spanyol Vs Italia (1-0)

    Matchday 3

    • 24 Juni 2024 - Albania Vs Spanyol
    • 24 Juni 2024 - Kroasia Vs Italia

    Sumber: Football Italia

    Video Populer

    Foto Populer