Sukses


4 Pemain yang Tampil Buruk pada Laga Spanyol Vs Italia di Euro 2024 Tadi Malam: Gli Azzurri Melempem

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia harus mengakui kekalahan dari Spanyol pada laga kedua Grup B Euro 2024. Gli Azzurri kalah 0-1 dari Tim Matador di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jumat (21/6/024) dini hari WIB.

Timnas Italia tampil di bawah tekanan sejak bola digulirkan. Gianluigo Donnarumma dkk. mencatatkan 42,8 persen penguasaan bola, berbanding 57,2 persen milik La Furia Roja.

Italia juga hanya melepaskan empat tembakan sepanjang 90 menit pertandingan, dan satu di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Timnas Spanyol memperoleh sembilan peluang bagus dari 20 kesempatan.

Bermain di bawah tekanan, Timnas Italia akhirnya menyerah 0-1 dari Spanyol. Gol tunggal kemenangan Timnas Spanyol tercipta berkat gol bunuh diri Riccardo Calafiori pada menit ke-55.

Sejumlah pemain Timnas Italia tampil jeblok dalam pertandingan ini. Yuk intip empat di antaranya berikut ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Giovanni Di Lorenzo

Bek kanan Italia, Giovanni Di Lorenzo tampil paling jeblok di pertandingan ini. Ia tak sanggup menahan gempuran Spanyol di sisi kanan.

Pemain asal klub Napoli ini mendpat rating atau nilai 4 oleh Football Italia karena performanya yang buruk. Nico Williams menjadi mimpi buruknya di pertandingan tadi.

Kendati demikian, pelatih Luciano Spalletti masih mempercayainya bermain penuh hingga laga berakhir.

3 dari 5 halaman

Federico Di Marco

Federico Dimarco kembali tampil kurang maksimal di pertandingan kedua bersama Gli Azzurrri. Setelah melakukan lemparan ke dalam yang berujung gol Albania pada laga pertama, Dimarco kembali kurang menggigit.

Pemain Inter Milan ini punya rating 4,5 malam tadi. Cukup keteteran meladeni Lamine Yamal dan tidak pernah memiliki kesempatan untuk maju.

Malam yang sulit untuk Dimarco, Spalletti mungkin bisa menggantinya dengan Andrea Cambiaso pada pertandingan terakhir kontra Kroasia.

4 dari 5 halaman

Davide Frattesi

Sama seperti Dimarco, Davide Frattesi kurang berkembang permainannya menghadapi para gelandang Spanyol. Ia punya rating 4,5 dan hanya bermain selama satu babak, setelah diganti Andrea Cambiaso pada awal babak kedua.

Pressing para pemain Spanyol menghalanginya memainkan bola sesuai keinginannya. Gelandang kreatif Inter Milan itu harus berbenah untuk laga terakhir versus Kroasia, demi menyelamatkan Italia ikut lolos ke babak 16 besar.

5 dari 5 halaman

Nicolo Barella

Lagi-lagi pemain asal Inter Milan. Kali ini giliran Nicolo Barella. Ia mendapat rating 5 dalam laga versus Spanyol.

Barella cukup frustrasi dengan tekanan Spanyol. Dia memang menemukan ruang di tengah lapangan beberapa kali di babak pertama, namun pergerakan anggota tim lainnya tidak cukup cepat. Dia tampak putus asa di babak kedua.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer