Sukses


KNVB Takjub dengan Fanatisme Penggemar Belanda di Indonesia di Tengah Euforia Euro 2024: Kami Tidak Salah Meriset 12 Juta Oranjefans

Bola.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) mengungkapkan kekagumannya dengan fanatisme penggemar Timnas Belanda di Indonesia yang mendukung Memphis Depay dkk. di Euro 2024 Jerman.

Sejumlah daerah di Indonesia, terutama Maluku, memang menggelar nonton bareng (nobar) Belanda yang tergabung di Grup D Euro 2024 bersama Timnas Prancis, Timnas Polandia, dan Timnas Austria.

Belanda memulai Euro 2024 dengan mulus. Tim berjulukan Oranje itu berhasil comeback untuk mengalahkan Polandia 2-1 di Volksparkstadion, Hamburg, pada 16 Juni 2024.

Dari video yang beredar di media sosial, beberapa penggemar Belanda di Indonesia melakukan konvoi seraya mengibarkan bendera berwarna merah, putih, dan biru setelah kemenangan Oranje itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tantang Prancis

"Saya selalu takjub dengan dukungan para penggemar di Indonesia. Antusiasmenya selalu menjadi bukti bahwa kami tidak salah telah meriset tentang keberadaan 12 juta Oranjefans di Indonesia," ujar Sekjen KNVB, Gijs de Jong, dalam keterangan tertulisnya.

Terdekat, Belanda akan menantang Prancis dalam partai kedua Grup D Euro 2024 di Red Bull Arena, Leipzig, pada Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB.

Meski tidak turun dalam kekuatan terbaiknya karena sejumlah pilar yang cedera, Belanda diperkirakan tetap bisa menandingi Prancis, yang terancam kehilangan Kylian Mbappe akibat patah hidung.

3 dari 3 halaman

Euforia Euro 2024

Di tengah semarak Euro 2024, KNVB menggelar fun football bertajuk "Main Bareng Oranje Indonesia" yang diikuti lebih dari 100 orang di Jakarta pada Kamis (20/6/2024).

Kegiatan yang juga diisi oleh berbagai aktivitas ini bertujuan untuk merekatkan hubungan baik dan meningkatkan relasi antara KNVB dengan penggemar Belanda di Indonesia.

"Saya sangat senang dengan apa yang KNVB lakukan dengan penggemar Indonesia. Kami pikir, tidak ada organisasi lain di Indonesia yang memiliki strategi untuk penggemar, baik online maupun offline. Mereka benar-benar memperhatikan penggemar dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk berinteraksi dan berpartisipasi," ucap Arnan Binafsihi, penggemar Belanda di Indonesia.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer