Sukses


    Wah! Kylian Mbappe Dilarang Pakai Masker Bergambar Bendera Prancis di Euro 2024

    Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Prancis, Kylian Mbappe dilarang mengenakan topeng pelindung wajah dengan warna bendera Prancis ketika ia kembali bermain di Euro 2024. Aturan ini diterapkan meskipun Mbappé mengenakan masker tersebut pada latihan kemarin.

    Sebelumnya, Kylian Mbappe mengalami patah hidung saat Prancis menang 1-0 atas Austria pada laga pertama Grup D Euro 2024. Ia berbenturan dengan bek Austria, Kevin Danso.

    Meski hidnungnya patah, penyerang Real Madrid itu tetap mengikuti latihan ringan bersama rekan satu timnya dengan mengenakan masker berwarna bendera Prancis.

    Namun, UEFA menyatakan bahwa Mbappé hanya diperbolehkan mengenakan masker dengan satu warna, kecuali ada pengecualian khusus.

    “Peralatan medis yang dikenakan di lapangan permainan harus memiliki satu warna dan bebas dari identifikasi tim dan pabrikan,” demikian bunyi sebagian peraturan UEFA.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Duduk di Bench?

    Pelatih Prancis, Didier Deschamps, berharap Mbappé bisa tampil saat Prancis menghadapi Belanda, Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB. Namun, ESPN menyebutkan bahwa Mbappé kemungkinan hanya akan duduk di bangku cadangan.

    Pemain anyar Real Madrid ini kemungkinan akan tampil kembali pada pertandingan grup terakhir Prancis melawan Polandia pada hari Selasa (25/6/2024) malam WIB.

    "Semuanya berjalan baik setelah kejutan yang kami alami. Dia bisa mengikuti beberapa latihan ringan kemarin, dan itu akan sama malam ini. Semuanya berkembang ke arah yang benar," kata Deschamps.

    “Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan bahwa dia akan tersedia besok.”

    3 dari 3 halaman

    Persaingan Sengit

    Prancis dan Belanda saat ini sama-sama memiliki tiga poin di Grup D. Belanda bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Polandia 2-1, sementara Prancis berhasil mengalahkan Austria melalui gol bunuh diri M. Wöber.

    Prancis telah memenangkan tujuh dari delapan pertemuan terakhir dengan Belanda, termasuk kemenangan kandang dan tandang di kualifikasi Euro 2024. (Muhammad Cyril Setiawan)

    Sumber: ESPN

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer