Sukses


Euro 2024, Hati Andik Vermansah Terbagi Dua, untuk Portugal dan Jerman

Bola.com, Jakarta Pencinta sepak bola Indonesia mulai menakar tim mana yang paling pantas melaju ke babak 16 besar dan terakhir fase final Euro 2024.

Andik Vermansah mengakui untuk perhelatan Piala Eropa kali ini hatinya terbelah. Ya, pemain yang pernah berkarir di liga Malaysia ini menyebut saat ini dukungannya condong ke dua tim yakni Portugal dan German.

Yang pertama, Andik mengakui jika dirinya mendukung Portugal karena ada sosok sang pemain panutan yakni Cristiano Ronaldo.

Menurutnya, Cristiano Ronaldo menjadi pemain kunci di tim Portugal meski di laga perdananya Ronaldo dan Portugal sulit untuk memenangkan pertandingan.

Saat menghadapi republik Ceska di Arena Leipzig, Selasa (18/6/2924), Portugal menang dengan skor 2-1.

Meski dalam pertandingan itu Ronaldo tak mencetak gol, Andik Vermansah mengatakan peran Ronaldo sangat sentral sehingga kepercayaan diri pemain muda yang tampil di laga itu terlihat bagus.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peran Ronaldo

Peran Ronaldo pun tak bisa dikesampingkan, saat Portugal tertinggal dan akhirnya mampu membalikan keadaan.

Beberapa kali, Ronaldo berhasil membuka ruang dan memberikan beberapa umpan terukur meski gagal dimanfaatkan gol.

Yang paling penting, menurut Andik Vermansah pengalaman Ronaldo akan sangat membantu timnas Portugal di Piala Eropa kali ini.

"Jujur, saya dukung Portugal karena memang ada Cristiano Ronaldo pemain idola saya. Peran Ronaldo pun sangat bagus, dia punya pengalaman dan bisa memotivasi para pemain muda untuk tampil lepas dan memainkan perannya masing-masing dengan baik sehingga bisa mememnaglan pertandingan," kata Andik Vermasnyah kepada Bola.com, Kamis (Jumat (21/6/2024).

3 dari 4 halaman

Dukung Jerman

Namun, untuk urusan juara Piala Eropa 2024, pemain yang pernah merumput bersama Madura United musim 2019-2020 yang lalu itu tak tutup mata, jika tim yang berpeluang besar untuk juara adalah Jerman.

Menurut mantan pemain Selangor ini, ada beberapa faktor yang mendukung Jerman bisa meraih trofi Piala Eropa 2024.

Yang pertama, kata Andik Jerman bertindak sebagai tuan rumah. Tentu saja, para pemain Die Mannschaft mempunyai motivasi berlipat untuk meraih kemenangan dalam setiap laga apalagi mereka tampil di depan pendukungnya.

4 dari 4 halaman

16 Besar

Kemudian, pemain yang juga pernah merumput bersama Bhayangkara FC ini menilai keberhasilan Jerman memenangi dua laga sebelumnya menjadi indikasi kalau Jerman salah satu kandidat kuat juara.

Dengan dua kemenangan itu, Jerman menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar.

"Tapi, kalau untuk juara saya lebih condong ke Jerman. Karena, mereka tampil di rumahnya sendiri, di depan pendukungnya sendiri, itu akan membuat motivasi pemain Jerman berlipat untuk memenangkan pertandingan," ungkapnya.

"Jerman pun memiliki komposisi lengkap dan bagus. Di semua lini, mereka punya pemain bintang yang membela tim-tim besar. Dua pertandingan sebelumnya yang dimenangkan Jerman, cukup untuk membuktikan kalau Jerman menjadi tim yang berpeluang besar juara Piala Eropa 2024," Andik Vermansah mengakhiri pembicaraan.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer