Sukses


Prediksi Belgia Vs Rumania di Euro 2024: Menang atau Pulang

Bola.com, Cologne - Pilihan Timnas Belgia di Grup D Euro 2024 terancam tinggal dua. Romelu Lukaku dkk. harus menang atas Timnas Rumania. Jika tidak, tim berjulukan The Red Devils itu bisa pulang.

Belgia dalam posisi terjepit di Euro 2024. Armada Domenico Tedesco itu membuka Grup D dengan kekalahan 0-1 dari Timnas Slovakia pada 17 Juni 2024.

Secara permainan, Belgia kurang meyakinkan. Sihir Kevin De Bruyne nyaris tidak terlihat. Romelu Lukaku juga terkena kesialan. Dua golnya dianulir ketika melawan Slovakia.

Para pemain Belgia lain harus step up ketika Kevin De Bruyne dan Romelu Lukaku sedang tidak dalam performa terbaik. Jeremy Doku, misalnya, winger Manchester City itu perlu lebih agresif.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menanti Sihir Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne dan Romelu Lukaku wajib bangkit. Keduanya adalah senjata utama Belgia di Euro 2024. Penampilan keduanya akan mempengaruhi nasib The Red Devils di turnamen ini.

Perubahan dapat terjadi di lini tengah Belgia. Youri Tielemans layak bermain sejak menit awal ketimbang Orel Mangala yang tampil kurang memuaskan saat melawan Slovakia.

Yannick Carrasco juga bisa ditarik ke bangku cadangan. Posisinya sebagai fullback kiri dapat digantikan oleh Arthur Theate. Pemain lainnya masih aman untuk menjadi starter berhadapan dengan Romania.

3 dari 4 halaman

Kuda Hitam Sesungguhnya

Rumania membuktikan bahwa tim dengan sebutan lain The Tricolours itu adalah kuda hitam sebenar-benarnya di Euro 2024 dengan membantai Timnas Ukraina 3-0 dalam matchday pertama Grup E pada 17 Juni 2024.

Kolektivitas Rumania menghasilkan tiga gol dari tiga pemain yang berbeda yaitu Nicolae Stanciu, Razvan Marin, dan Denis Dragus. Pasukan Edward Iordanescu itu patut diperhitungkan di Euro 2024.

Laju kencang Rumania dapat berlanjut ketika melawan Belgia. Radu Dragusin dkk. sedang dalam performa terbaik untuk meraih tiga poin lagi demi merebut tiket ke 16 besar Euro 2024.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Timnas Belgium (4-2-3-1): Koen Casteels; Tomity Castagne, Zeno Debast, Wout Faes, Arthur Theate; Youri Tielemans, Amadou Onana; Jeremy Doku, Kevin De Bruyne, Leandro Trossard; Romelu Lukaku
  • Pelatih: Domenico Tedesco
  • Timnas Romania (4-3-3): Florin Nita; Andrei Ratiu, Radu Dragusin, Andrei Burca, Nicuor Bancu; Rzvan Marin, Marius Marin, Nicolae Stanciu; Dennis Man, Denis Dragus, Valentin Mihaila
  • Pelatih: Edward Iordanescu
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer