Sukses


    Euro 2024: N'Golo Kante, Sang Metronom Permainan Timnas Prancis di Lini Tengah

    Bola.com, Leipzig - Peran N'Golo Kante sebagai metronom permainan Timnas Prancis di lini tengah sulit tergantikan. Kante mampu menjadi penyeimbang di sektor tengah ketika Les Blues bentrok dengan Timnas Belanda pada laga kedua Grup D Euro 2024.

    Setelah tampil sejak menit awal pada duel melawan Austria, 18 Juni lalu, N'Golo Kante kembali dipercaya menghuni starting line-up Timnas Prancis ketika bentrok dengan Timnas Belanda di Leipzig Stadium, Leipzig, Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB.

    Gelandang berusia 33 tahun itu berduet dengan Aurelien Tchouameni sebagai double pivot dalam formasi 4-4-1-1. Kante pun tampil impresif dalam pertandingan tersebut.

    Bermain selama 90 menit penuh, N'Golo Kante melakukan 74 sentuhan, memenangkan empat kali duel, mengkreasikan tiga peluang bagus, melepaskan dua tembakan, memenangkan satu duel udara, dan berhasil sekali merebut bola dari lawan.

    Sayangnya, penampilan impresif Kante gagal berbuah kemenangan untuk Timnas Prancis. Les Blues harus puas bermain imbang tanpa gol kontra Timnas Belanda.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Pemain Terbaik

    Meski gagal membawa negaranya mendulang tiga poin, N'Golo Kante tetap diplot sebagai pemain terbaik duel melawan Belanda. Bagi Kante, ini adalah untuk kedua kalinya meraih penghargaan man of the match di Euro 2024.

    Sebelumnya, dia juga terpilih sebagai pemain terbaik ketika Timnas Prancis meraih kemenangan 1-0 atas Austria di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf. N'Golo Kante juga menjadi satu-satunya pemain yang berhasil meraih dua trofi man of the match di Euro 2024.

    "Kante benar-benar ada di mana-mana. Anda akan melihatnya di sayap kanan, lalu mengambil bola sebagai pemain terakhir," ujar legenda Timnas Spanyol, Cesc Fabregas.

    "Yang saya sukai dari dia adalah dia terus bergerak. Mengumpan dan bergerak, banyak pergerakan, mobilitas bagus. Dia selalu bermain ke depan. Bagi saya, dia luar biasa," puji Fabregas.

     

    3 dari 4 halaman

    Masih Berpeluang

    Hasil imbang melawan Belanda tak menutup peluang Timnas Prancis lolos ke-16 besar Euro 2024. Mereka kini berada di urutan kedua Grup D dengan nilai empat, kalah selisih gol dari Belanda yang menghuni posisi teratas.

    Sementara itu, Timnas Austria berada di urutan ketiga dengan nilai tiga, sedangkan Polandia di dasar grup dengan nol angka.

    Dengan laga fase grup yang menyisakan satu pertandingan lagi, Les Blues dan Tim Oranje hanya membutuhkan satu angka pada laga terakhir, demi menembus fase knock-out.

    Timnas Prancis akan bersua Polandia pada partai penutup Grup D Euro 2024 di BVB Stadion Dortmund, Dortmund, Selasa (25/6/2024) malam WIB. Pada hari dan jam yang sama, Timnas Belanda bentrok dengan Austria di Olympiastadion Berlin, Berlin.

     

    4 dari 4 halaman

    Klasemen, Hasil, dan Jadwal Grup D

    Grup D

     Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
    1  Belanda  2  1  1  0  2-1  4
    2  Prancis  2  1  1  0  1-0  4
    3  Austria    2  2  0  1  3-2  3
    4  Polandia    2  0  0  2  2-5  0

    Jadwal Pertandingan

    Matchday 1

    • 16 Juni 2024 - Polandia Vs Belanda: 1-2
    • 17 Juni 2024 - Austria Vs Prancis: 0-1

    Matchday 2

    • 21 Juni 2024 - Polandia Vs Austria: 1-3
    • 21 Juni 2024 - Belanda Vs Prancis: 0-0

    Matchday 3

    • 25 Juni 2024 - Belanda Vs Austria
    • 25 Juni 2024 - Prancis Vs Polandia

    Sumber: UEFA

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer