Sukses


Euro 2024: Deschamps Sengaja Cadangkan Kylian Mbappe, Eh Prancis Malah Jadi Kesulitan Bobol Gawang Belanda

Bola.com, Leipzig - Prancis dan Belanda harus puas berbagi angka 0-0 dalam matchday kedua Grup D Euro 2024 di Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB. Hasil yang membua kedua tim punya nilai sama di papan klasemen.

Belanda ada di urutan pertama dengan nilai empat, disusul Prancis. Ada pemandangan Kylian Mbappe yang berada di bangku cadangan selama pertandingan berlangsung. Ia diparkir karena cedera hidung akibat benturan di laga pertama.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps memang sengaja memarkirnya agar Mbappe lebih siap dan bugar untuk perjalanan selanjutnya dari tim berjulukan Les Bleus di Euro 2024.

Akan tetapi absennya Kylian Mbappe membawa sedikit kerugian untuk Prancis. Kualitas serangan mereka menurun dan beberapa penyelesaian yang sia-sia dari Les Bleus membuat mereka gagal menjamin tempat mereka di babak 16 besar Euro 2024 lebih cepat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lini Depan Tumpul

Absennya Mbappe membuat Antoine Griezmann menjadi tumpuan di lini depan. Namun Griezmann sempat menyia-nyiakan peluang terbaik Prancis. Di sisi lain, satu-satunya gol Prancis terkini baru lahir melalui aksi bunuh diri pemain Austria di pertandingan pertama.

Deschamps mengakui keputusannya mungkin berbeda untuk pertandingan sistem gugur, namun berharap Mbappe dapat kembali untuk pertandingan grup terakhir hari Selasa mendatang melawan Polandia.

“Setiap hari dia menjadi lebih baik dan jika itu menjadi pertandingan yang menentukan malam ini, saya akan berpikir dua kali apakah dia akan bermain atau tidak,” kata Deschamps dikutip dari France24.

“Kami mencapai titik yang lebih baik baginya. Setelah apa yang terjadi, saya pikir keputusan yang lebih bijaksana adalah mempertahankan dia di bangku cadangan.”

3 dari 4 halaman

Kesulitan Bikin Gol

Aurelien Tchouameni menggantikan Mbappe dalam satu-satunya perubahan dari kemenangan 1-0 atas Austria ketika Deschamps menambah gelandang.

Namun dia mengatakan satu-satunya penyesalannya adalah tidak melihat Prancis memanfaatkan peluang mereka.

“Saya selalu berusaha mengambil pilihan yang tepat sehingga kami memiliki keseimbangan maksimal dalam tim,” tambah Deschamps.

"Satu-satunya penyesalan yang saya rasakan adalah kami tidak cukup efisien. Kami punya lima atau enam peluang untuk mencetak gol."

4 dari 4 halaman

Gol Dianulir

Belanda berhasil menguasai bola di akhir pertandingan, namun gol Xavi Simons secara kontroversial dianulir

Setelah sempat tertunda cukup lama untuk pemeriksaan VAR, Denzel Dumfries dinilai mengganggu kemampuan kiper Mike Maignan menghentikan tembakan dari posisi offside.

Bos Belanda Ronald Koeman mengklaim gol tersebut seharusnya sah, tetapi Deschamps tidak setuju.

"Saya terkejut dengan lamanya waktu yang dibutuhkan karena ketika saya melihat layarnya, itu adalah hal yang mudah."

Sumber: France 24

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer