Sukses


    Polandia Pulang Cepat dari Euro 2024, Pelatihnya Sedih Tidak Dapat Memaksimalkan Peran Lewandowski

    Bola.com, Berlin - Polandia menjadi tim pertama yang gugur di Euro 2024. Perjalanan mereka dipastikan terhenti usai kalah pada pertandingan kedua Grup D Euro 2024 melawan Austria, Jumat (21/6/2024) malam WIB.

    Polandia kalah 1-3 dari Austria di Stadion Olimpiade Berlin. Kekalahan menyingkirkan Polandia dari Euro 2024 menyusul hasil imbang Prancis dengan Belanda di hari yang sama di grup yang sama beberapa jam kemudian.

    Pelatih Polandia, Michal Probierz sedih dan kecewa karena gagal memaksimalkan peran dari striker andalan Robert Lewandowski. Penyerang senior Polandai itu sempat absen saat laga pertama dengan kekalahan 1-2 dari Belanda.

    Polandia berada di posisi terakhir Grup D Euro 2024 dan belum memiliki nilai dalam dua laga terakhir. Posisi pertama dan kedua ditempati Belanda dan Prancis yang sama-sama punya nilai 4. Austria membayangi dengan nilai 3.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Lewatkan Momen

    Probierz mengatakan tim telah melewatkan momen ketika pencetak gol terbanyak sepanjang masa Robert Lewandowski memasuki pertandingan melawan Austria yang kemudian memastikan langkah mereka terhenti, meski masih menyisakan satu laga terakhir versus Prancis.

    “Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat intensif, dan kami memutuskan bersama tim medis, dan Lewandowski sendiri, bahwa dia tidak akan bermain sejak menit pertama,” katanya dikutip dari ESPN.

    “Kami berharap bisa menembus pertahanan Austria di babak kedua, sayang kami tidak mencetak gol. Kami melewatkan momen itu."

    3 dari 4 halaman

    Jadi Pemain Pengganti

    Lewandowski, yang absen saat kalah 1-2 dari Belanda di pertandingan pembuka grup karena cedera, membuat penonton bersorak ketika ia masuk pada menit ke-60 sehingga melegakan para penggemar yang bertanya-tanya apakah ia akan bermain penuh selama 90 menit.

    Namun, kehadirannya di lapangan gagal membawa kemenangan bagi tim. Polandia. Memasuki babak pertama dengan skor imbang dengan Austria yang memimpin melalui gol pada menit kesembilan, sebelum striker Krzysztof Piatek menyamakan kedudukan pada menit ke-30.

    Austria menambah keunggulan melalui Christoph Baumgartner untuk mencetak gol kedua, diikuti oleh penalti Marko Arnautovic 12 menit kemudian.

    4 dari 4 halaman

    Dipastikan Tersingkir

    Setelah kekalahan dari Austria, Polandia sebenarnya membutuhkan kekalahan Prancis dari Belanda agar memiliki peluang untuk tetap lolos ke babak 16 besar. Namun hasil imbang kedua tim, berarti membuat Polandia menjadi tim pertama yang tersingkir dari Euro 2024.

    Namun, sebelum nasib Polandia dipastikan, Probierz berjanji timnya bisa bermain lebih agresif saat menghadapi Prancis di pertandingan terakhir grup pada Selasa di Dortmund.

    “Bagi kami ini masih sebuah perjalanan, dan bagi kami, kami memainkan sepak bola yang sangat bagus,” katanya.

    Sumber: ESPN

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer