Sukses


Angka-Angka Setelah Duel Timnas Belanda Vs Timnas Prancis di Euro 2024 Berakhir Tanpa Pemenang

Bola.com, Leipzig - Timnas Belanda dan Timnas Prancis harus puas bermain imbang pada laga kedua Grup D Euro 2024. Sejumlah fakta tersaji selepas duel kedua tim.

Timnas Prancis bersua Belanda di Leipzig Stadium, Leipzig, Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB. Melakoni duel ini, Tim Ayam Jantan tak diperkuat Kylian Mbappe yang belum sepenuhnya pulih dari cedera patah tulang hidung.

Mbappe hanya duduk di bangku cadangan dan posisinya sebagai ujung tombak digantikan Marcus Thuram. Tanpa kehadiran Kylian Mbappe, lini serang Timnas Prancis mandul.

Sampai pertandingan berakhir, Timnas Prancis gagal membobol gawang Timnas Belanda. Skor 0-0 pun menghiasi duel kedua tim.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jaga Asa Lolos

Meski gagal menang, Timnas Prancis masih menjaga asa untuk lolos ke-16 besar Euro 2024. Mereka kini berada di urutan kedua Grup D dengan nilai empat, kalah selisih gol dari Belanda yang menghuni posisi teratas.

Sementara itu, Timnas Austria berada di urutan ketiga dengan nilai tiga, sedangkan Polandia di dasar grup dengan nol angka.

Dengan laga fase grup yang menyisakan satu pertandingan lagi, Les Blues dan Tim Oranje hanya membutuhkan satu angka pada laga terakhir, demi menembus fase knock-out.

Timnas Prancis akan bersua Polandia pada partai penutup Grup D Euro 2024 di BVB Stadion Dortmund, Dortmund, Selasa (25/6/2024) malam WIB. Pada hari dan jam yang sama, Timnas Belanda bentrok dengan Austria di Olympiastadion Berlin, Berlin.

Sejumlah fakta menarik tersaji selepas duel Belanda versus Prancis. Berikut ini angka-angka nya.

3 dari 5 halaman

Data dan fakta

2 - Ini adalah kedua kalinya Timnas Belanda gagal mencetak gol dalam 19 pertandingan terakhir fase grup Euro. Itu juga menjadi hasil 0-0 pertama Belanda, sejak bermain imbang dengan Skotlandia di Euro 1996.

50 - Sebelum duel malam ini, tidak ada satu pun dari 50 laga terakhir Piala Eropa yang berkesudahan imbang tanpa gol. Skor serupa terjadi pada pertandingan Inggris versus Skotlandia di Euro 2020.

4 - Pertandingan melawan Prancis sekaligus menyudahi rentetan gol Cody Gakpo dalam empat pertandingan fase grup secara beruntun di turnamen besar (3 laga di Piala Dunia 2022 dan satu pertandingan di Euro 2024).

 

4 dari 5 halaman

Data dan fakta

1 - Tidak termasuk adu penalti, Timnas Prancis kini hanya kalah sekali dari 13 pertandingan terakhir di Euro (7 menang; 5 imbang).

0 - Les Blues juga belum terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir penyisihan grup Euro (4 menang; 4 imbang)

13 - Olivier Giroud dan Antoine Griezmann keduanya telah mencatatkan 13 penampilan di Euro bersama Timnas Prancis, menyamai Laurent Blanc dan Didier Deschamps. Hanya Lilian Thuram (16), Hugo Lloris (15), dan Zinédine Zidane (14) yang memiliki catatan lebih banyak.

1 - Sejauh ini. N'Golo Kante adalah satu-satunya pemain yang memenangkan penghargaan Pemain Terbaik dalam dua pertandingan Euro 2024.

 

5 dari 5 halaman

Data dan fakta

0 - Sejak Kylian Mbappe melakukan debut seniornya, Prancis telah memainkan tiga pertandingan turnamen besar tanpa sang bintang, dan selalu gagal mencetak gol di semua pertandingan tersebut.

0 - Belum ada satu pun pemain Timnas Prancis yang berhasil mencetak gol di Euro 2024.

0 - Prancis tidak pernah memenangkan satu pun dari enam pertandingan terakhirnya tanpa Kylian Mbappe sebagai starter (4 imbang, 2 kalah).

Sumber: UEFA, Squawka, Opta

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer