Sukses


3 Fakta Performa Tim-tim Besar Euro 2024: Tiga Singa Belum Menyala, Juara Bertahan Kurang Garang

Bola.com, Jakarta - Persaingan di babak penyisihan grup Euro 2024 semakin seru dan menarik. Sebab sudah ada Jerman dan Spanyol yang memastikan lolos ke babak 16 besar sampai dengan saat ini, Sabtu (22/6/2024).

Masih ada 14 tim lagi yang bersaing memperebutkan tiket ke 16 besar Euro 2024. Masih ada tim-tim mapan yang bisa bersaing lolos ke babak gugur seperti Belanda, Portugal.

Namun ada beberapa tim besar dan tradisi yang kurang garang dalam dua pertandingan awal di fase grup. Meski sempat meraih kemenangan, namun hasil minor lainnya bisa membuat kesempatan lolos

Yuk simak ulasan menarik Bola.com berikut ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Inggris Memble

Timnas Inggris harus puas berbagi poin dengan Denmark dalam laga Grup C Euro 2024, Kamis (20/6/2024) malam WIB. Bermain di Frankfurt Arena, Inggris sempat unggul lewat Harry Kane hingga akhirnya kedudukan menjadi imbang 1-1 setelah Denmark menyamakan kedudukan lewat gol indah Morten Hjulmand.

Hasil ini membuat Timnas Inggris masih memimpin klasemen Grup C Euro 2024 dengan empat poin, namun belum lolos ke babak 16 besar. Mereka unggul dua poin dari Denmark dan Slovenia yang sama-sama mengoleksi dua poin, di mana Slovenia dan Serbia juga bermain imbang 1-1 beberapa jam sebelumnya.

Digadang-gadang bakal sangat dominan di Euro 2024 karena punya skuad mewah, nyatanya Inggris belum juga membuktikan dominasinya. Mencetak dua gol dalam dua laga yang dilalui, adalah catatan kurang mengesankan jika melihat deretan pemain bintang yang ada di skuadnya.

3 dari 4 halaman

Prancis Kesulitan Bikin Gol

Prancis juga masuk daftar sebagai tim favorit di Euro 2024. Mereka adalah juara Piala Dunia 2018, disusul mencapai runner-up edisi 2022. Namun di Piala Eropa masih kurang bertaji.

Prancis meraih hasil kurang memuaskan usai ditahan imbang Belanda dalam matchday kedua Grup D Euro 2024 di Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB. Hasil yang membua kedua tim punya nilai sama di papan klasemen.

Belanda ada di urutan pertama dengan nilai empat, disusul Prancis. Menariknya, Prancis belum mencetak sebiji gol atas nama pemainnya sendiri dalam dua laga terakhir. Sebelumnya mereka mengalahkan Austria lewat gol bunuh diri Maximilian Wober.

4 dari 4 halaman

Italia Angin-anginan

Timnas Italia harus mengakui kekalahan dari Spanyol pada laga kedua Grup B Euro 2024. Gli Azzurri kalah 0-1 dari Tim Matador di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jumat (21/6/024) dini hari WIB.

Bermain di bawah tekanan, sang juara bertahan Euro akhirnya menyerah 0-1 dari Spanyol. Gol tunggal kemenangan Timnas Spanyol tercipta berkat gol bunuh diri Riccardo Calafiori pada menit ke-55.

Hasil ini menempatkan Gli Azzurri di posisi kedua dengan nilai 3, tertinggal 3 poin dari Spanyol yang sudah lolos ke 16 besar. Italia masih angin-anginan, di laga sebelumnya kebobolan menit pertama, sebelum comeback melalui gol pemain belakang dan gelandangnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer