Sukses


Piala Eropa 2024: Wayne Rooney Sebut Satu Pemain yang Mestinya Dibawa Southgate ke Timnas Inggris

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Manchester United (MU), Wayne Rooney, beranggapan ada satu pemain yang seharusnya dibawa Gareth Southgate ke Timnas Inggris pada Piala Eropa 2024. Pemain yang dimaksud adalah Jordan Henderson.

Wayne Rooney melontarkan klaim yang mengejutkan setelah Inggris bermain imbang 1-1 dengan Denmark pada matchday kedua Grup C Euro 2024. Meskipun diperlukan perspektif mengenai situasi ini, dengan The Three Lions saat ini duduk di puncak dan terbaik.

Southgate dipuji sebelum turnamen karena mengabaikan loyalitasnya kepada pemain tertentu demi memilih skuad yang lebih menyerang, juga dengan sedikit keberanian yang ditunjukkan ketika pemain seperti Jack Grealish dan Marcus Rashford ditinggalkan karena performa klub yang buruk.

Namun, kurangnya kreativitas Inggris telah membuka argumen bahwa mungkin Southgate memilih skuad yang terlalu muda, dan Rooney yakin ada bintang lain yang diabaikan dalam diri Henderson.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Butuh Leader di Lini Tengah

Henderson, yang menggantikan Steven Gerrard sebagai kapten Liverpool pada tahun 2015, menjadi kapten The Reds di Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, dan menjadi pemimpin vokal sepanjang kampanye perebutan gelar Liga Inggris pertama tim pada tahun 2015 sejak 30 tahun.

Karena itu, Rooney menyarankan dia akan menjadi karakter yang sempurna untuk dimiliki dalam kelompok kepemimpinan Southgate. Sementara Harry Kane, kapten saat ini, adalah sosok yang tenang dan halus, gaya kepemimpinan vokal Henderson bisa dibilang akan memberikan hasil yang lebih baik di lapangan, dengan kepala saat ini tampak terpuruk setelah gol pertama.

"Anda ingin pergi dan menekan bola, Anda memerlukan suara-suara di belakang. Jadi Harry Kane membutuhkan suara-suara di belakang untuk memberitahu mereka agar tetap satu arah dan tentu saja apa yang telah Anda kerjakan."

"Dan saya katakan sebelum turnamen, saya pikir saya akan mengambil Jordan, karena Anda belum punya pengalaman di lini tengah. Tapi dia juga bersuara. Harry bukan yang paling vokal, dan dia tidak berbicara seperti itu, sebanyak yang seharusnya dia lakukan."

3 dari 3 halaman

Kekhawatiran Southgate

Southgate mengakui bahwa tanggung jawab untuk menemukan solusi atas penampilan Inggris yang memprihatinkan berada di pundaknya.

"Adalah tanggung jawab saya untuk menemukan solusi yang lebih baik, dan itu adalah tanggung jawab saya atas hasilnya," kata pria berusia 53 tahun itu.

"Kami harus memandu melalui periode sulit yang akan datang, tetapi benar-benar tetap berada di jalur yang benar dan fokus pada tantangan yang ada di depan. Kami akan melihat semuanya."

"Kami merasa hal yang tepat untuk dilakukan adalah memberikan kepercayaan diri kepada para pemain yang kami pilih pada pertandingan pertama. Namun kami akan melihat performa, melihat lawan berikutnya dan menemukan solusi terbaik untuk pertandingan berikutnya."

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer