Sukses


Hasil Euro 2024: Belgia Bungkam Rumania, Persaingan di Grup E Sengit!

Bola.com, Jakarta - Timnas Belgia memanaskan persaingan di Grup E Euro 2024. Bermain menghadapi Rumania di Cologne Stadium, Minggu (23/6/2024) dini hari WIB, Belgia menang 2-0 dan meraih tiga poin pertamanya. Kini semua tim di Grup E Euro 2024 sama-sama memiliki tiga poin.

Belgia, yang kalah 0-1 dari Slovakia pada pertandingan pertamanya di Grup E Euro 2024, langsung mengamuk sejak awal pertandingan. Baru berjalan dua menit, The Red Devils langsung membuka keunggulan lewat gol Youri Tielemans.

Memanfaatkan umpan dari Romelu Lukaku yang memberikan bola ke belakang, Youri Tielemans melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi oleh kiper Rumania, Florin Nita.

Gol cepat itu membawa Belgia berada di atas angin dan mampu menjaga keunggulan hingga babak pertama pertandingan Grup E Euro 2024 itu berakhir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kevin De Bruyne Menggandakan Keunggulan

Pada babak kedua, Belgia tidak mengendurkan serangan. Romelu Lukaku dan kawan-kawan berusaha untuk menambah keunggulan mereka dan kembali bersaing di Grup E Euro 2024.

Hasilnya baru berbuah pada menit ke-80. Kevin De Bruyne sukses menggandakan keunggulan Belgia menjadi 2-0.

Terlalu asyik mengawal Romelu Lukaku, pertahanan Rumania melupakan keberadaan Kevin De Bruyne yang mampu menembus pertahanan dan melepaskan tembakan melewati kiper Florin Nita.

Meski sempat ada pemeriksaan oleh wasit, pada akhirnya gol yang dicetak Kevin De Bruyne dinyatakan sah. Ini menjadi gol terakhir dalam pertandingan ini dan Belgia berhak mendapatkan tiga poin pertamanya.

 

Kemenangan ini membawa Belgia kini menempati peringkat kedua dalam Grup E Euro 2024 dengan tiga poin, jumlah yang sama dengan tiga tim lainnya. Rumania masih berada di puncak klasemen meski kalah dari Belgia.

Rumania berada di puncak klasemen Grup E Euro 2024 karena unggul produktivitas gol. Sama-sama memiliki selisih plus satu gol, Rumania sejauh ini sudah mencetak tiga gol berkat kemenangan 3-0 atas Ukraina di laga pertama.

Sementara itu Belgia baru mencetak dua gol, di mana mereka kalah 0-1 dari Slovakia di pertandingan pertama.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Belgia (4-2-3-1): Koen Casteels; Timothy Castagne, Wout Faes, Jan Vertonghen, Arthur Theate; Youri Tielemans, Amadou Onana; Dodi Lukebakio, Kevin De Bruyne, Jeremy Doku; Romelu Lukaku

Pelatih: Domenico Tedesco

Rumania (4-1-4-1): Florin Nita; Andrei Ratiu, Radu Dragusin, Andrei Burca, Nicusor Bancu; Marius Marin; Dennis Man, Razvan Marin, Nicolae Stanciu, Valentin Mihaila; Denis Dragus

Pelatih: Eduard Iordnescu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer