Sukses


Daftar Lengkap Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Euro 2024 digelar mulai dari 14 Juni hingga 15 Juli 2024. Fase grup berakhir pada Kamis (27/6/2024) dini hari WIB, di mana ada 16 tim yang bakal tampil di fase knockout Piala Eropa di Jerman ini.

Jerman menjadi tim pertama yang lolos ke 16 besar Euro 2024 setelah dua kemenangan dalam dua pertandingan pertama fase grup. Tim tuan rumah akhirnya memastikan diri menjadi juara Grup A setelah bermain imbang 1-1 dengan Swiss dalam laga terakhir.

Sebelumnya, Jerman meraih dua kemenangan pada dua laga pertamanya di Grup A Euro 2024. Die Mannschaft menang 5-1 atas Skotlandia dan 2-0 atas Hungaria.

Kemudian Spanyol di Grup B Euro 2024 menjadi tim kedua yang memastikan diri lolos ke 16 besar setelah dua matchday pertama fase grup. Spanyol menang 3-0 atas Kroasia dan 1-0 atas Italia untuk menyegel tempat di fase knockout.

Portugal menyusul sebagai tim ketiga yang lolos ke 16 besar Euro 2024. Cristiano Ronaldo dkk. meraih kemenangan dalam dua pertandingan pertama di Grup F, masing-masing 2-1 atas Rep Ceska dan 3-0 atas Turki.

Sementara Swiss menjadi tim keempat yang lolos ke 16 besar Euro 2024 setelah sukses menahan imbang Jerman dengan skor 1-1 pada laga ketiga Grup A. Sebelumnya, Swiss menang 3-1 atas Hungaria dan imbang 1-1 dengan Skotlandia.

Kemudian Italia berhasil memastikan diri melangkah ke 16 besar Euro 2024 setelah bermain imbang 1-1 dengan Kroasia pada matchday ketiga Grup B Euro 2024.

Italia menjadi runner-up Grup B dan lolos menemani Spanyol yang akhirnya mencatatkan tiga kemenangan di fase grup.

Di Grup D, muncul banyak kejutan. Belanda secara mengejutkan keok 2-3 dari Austria pada laga pamungkas, tetapi tetap lolos ke babak 16 besar dari jalur empat tim peringkat ketiga terbaik. Adapun Austria jadi juara grup D, Prancis menjadi runner up.

Sementara di Grup C, di mana dua laga terakhirnya kompak berakhir tanpa gol, Inggris lolos ke 16 besar Euro 2024 sebagai juara grup dengan torehan lima poin.

Denmark lolos sebagai runner-up grup, dan Slovenia dipastikan lolos seperti Belanda, menjadi salah satu dari dari empat tim di peringkat ketiga terbaik.

Dari Grup E, sengitnya persaingan untuk lolos ke 16 besar masih berlangsung hingga pertandingan terakhir. Rumania, Belgia, dan Slovakia akhirnya lolos dari grup ini dengan torehan poin yang sama, yaitu empat poin.

Sementara dari Grup F, Portugal yang sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke 16 besar, akhirnya ditemani oleh Turki dan Georgia.

Berikut daftar lengkap tim yang lolos ke fase knockout Euro 2024:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Daftar Tim yang Lolos Fase Knockout Euro 2024

  1. Jerman (Juara Grup A)
  2. Spanyol (Juara Grup B)
  3. Portugal (Juara Grup F)
  4. Swiss (Runner-up Grup A)
  5. Italia (Runner-up Grup B)
  6. Inggris (Juara Grup C
  7. Austria (Juara Grup D) 
  8. Prancis (Runner-up Grup D)
  9. Belanda (jalur peringkat ketiga terbaik dari Grup D)
  10. Denmark (Runner-up Grup C)
  11. Slovenia (jalur peringkat ketiga terbaik dari Grup C)
  12. Rumania (Juara Grup E)
  13. Belgia (Runner-up Grup E)
  14. Slovakia (jalur peringkat ketiga terbaik dari Grup E)
  15. Turki (Runner-up Grup F)
  16. Georgia (jalur peringkat ketiga terbaik dari Grup F)
 
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer