Sukses


Pelatih Persib Melas Melihat Kroasia Tak Bersinar pada Piala Eropa 2024, Tetapi Optimistis Negaranya Bisa Atasi Italia

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak tetap berharap tim Kroasia bisa lolos dari fase grup Euro 2024 meskipun diakui cukup berat setelah dalam dua laga yang sudah dilalui tidak memuaskan, yakni kalah 0-3 oleh Spanyol dan imbang 2-2 lawan Albania.

Saat ini Kroasia ada di dasar klasemen Grup B Euro 2024 dengan raihan satu poin, kalah selisih gol dari Albania. Sedang Spanyol sudah pasti lolos setelah menang dalam dua laga pertama.

Tim berjulukan Vatreni (Lidah Api) ini akan menghadapi Italia pada laga terakhir fase grup Euro 2024 di Red Bull Arena (Leipzig Stadium), Selasa, 25 Juni 2024, 02:00 WIB.

"Saya tetap mendukung Kroasia karena itu negara saya dan tidak ada alasan untuk mendukung tim lain, ini adalah kebanggaan terhadap negara," cetus Bojan Hodak saat dihubungi kemarin..

"Sejauh ini memang tidak bagus bagi Kroasia, jika melihat media di Kroasia seperti di koran-koran, semua menyerang pelatih timnas Kroasia karena mereka meminta pemain-pemain tua digantikan pemain muda," lanjut Bojan Hodak.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Yakin Menang Lawan Italia

Serangan terhadap pelatih tim Kroasia itu, kata Bojan Hodak, dikarenakan pemain tua dianggap tidak bisa mengikuti laju di pertandingan hingga dalam dua laga tidak pernah menang.

"Ini sulit bagi pelatih timnas karena sudah meraih segalanya bersama pemain-pemain ini, sulit untuk mengganti mereka dari tim nasional," tutur pelatih Persib berusia 53 tahun ini.

"Dan itu mungkin alasan kenapa dia masih memaksimalkan pemain-pemain senior di starting eleven. Kita akan lihat, dalam pekerjaan semua tergantung pada hasil," tambah Bojan.

Bojan mengakui jika tim Kroasia akan sulit melakoni laga terakhir grup lawan Italia nanti karena dibebani harus menang dipertandingan tersebut. Walau demikian, pelatih asing pertama yang membawa Persib juara ini berharap tim pujaannya itu bisa melewati dengan sempurna.

"Kroasia harus menang di pertandingan ini dan tentunya akan sulit. Tapi ada dua hal, yang pertama, Kroasia itu tidak pernah kalah dari Italia dari sejarahnya. Hal lainnya adalah Kroasia entah bagaimana, ketika dalam tekanan besar, justru selalu bermain dengan baik dan mendapat hasil bagus. Saya harap ini akan terjadi lagi," harap Bojan.

Yang penting sambung Bojan satu laga di depan, sebab jika menang maka Kroasia akan lolos, namun jika gagal akan tersingkir. "Jadi ini tidak mudah, semua akan ditentukan dari satu laga ini. Kita lihat bagaimana mereka akan lolos atau tidak," imbuh Bojan.

 

3 dari 3 halaman

Harus Menang

Timnas Kroasia dan Timnas Italia akan berjumpa di Red Bull Arena pada matchday terakhir Grup B Euro 2024. Pertandingan Kroasia vs Italia ini akan kick-off Selasa, 25 Juni 2024, 02:00 WIB.

Grup B dipimpin oleh Spanyol (6 poin), diikuti Italia (3 poin), Albania (1 poin), dan Kroasia (1 poin). Spanyol sudah pasti lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Bagi Kroasia maupun sang juara bertahan, juga Albania, matchday pemungkas ini adalah penentuan nasib mereka.

Di laga pertama, Kroasia kalah telak 0-3 dari Spanyol. Di laga kedua, Luka Modric dan kawan-kawan hanya bermain imbang 2-2 dengan Albania. Satu gol dicetak oleh Andrej Kramaric, sedangkan satu gol lainnya adalah gol bunuh diri pemain lawan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer