Sukses


    Meski Tak Lagi di Liverpool, Jurgen Klopp Tetap Beri Dukungan kepada Diogo Jota di Euro 2024

    Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp telah meninggalkan Liverpool selepas Premier League 2023/2024 berakhir. Keputusan itu diambil Klopp karena ingin menepi dan beristirahat dari dunia sepak bola untuk sementara waktu.

    Posisi manajer asal Jerman itu di Liverpool kini digantikan Arne Slot yang direkrut dari Feyenoord. Slot akan diberi tanggung jawab untuk membimbing The Reds meraih kesuksesan yang serupa dengan yang diukir Jurgen Klopp.

    Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut bergabung dengan Liverpool pada pada 2015. Selama sembilan tahun di skuad Si Merah, Klopp telah mempersembahkan trofi juara Premier League dan Liga Champions.

    Dia berhasil membawa Liverpool meraih gelar juara di Premier League 2019/2020 dan menjadi kampiun di Liga Champions 2018/2019. Selain membangun skuad bermental juara, Klopp juga memiliki hubungan istimewa dengan anak asuhnya, serta suporter.

    Hubungan baik yang dibangun itu pun akan terus berlanjut untuk waktu yang lama. Bahkan, bintang Liverpool, Diogo Jota, mengungkapkan Jurgen Klopp masih menghubungi para pemainnya setelah angkat kaki dari Stadion Anfield.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Beri Dukungan

    Pemain Timnas Portugal itu mengklaim Jurgen Klopp memberinya pesan setelah pertandingan melawan Republik Ceska pada partai pertama Grup F Euro 2024, Rabu (19/6/2024) dini hari WIB.

    Dalam laga itu, Jota sebenarnya berhasil mencetak gol pada menit ke-87. Pemain berusia 27 tahun tersebut lalu melakukan selebrasi dengan meletakkan bola di dalam bajunya, sebagai perayaan sang istri tengah mengandung.

    Sayangnya, gol tersebut dianulir VAR karena Cristiano Ronaldo yang lebih dulu menyambut umpan lambung berada dalam posisi offside. Meski gol Diogo Jota dianulir, Jurgen Klopp tetap memberikan pesan dukungan.

     

    3 dari 3 halaman

    Tak Melewatkan Momen Pemain

    Menurut Diogo Jota, Jurgen Klopp adalah pelatih yang tidak melewatkan momen apa pun. Termasuk ketika mengetahui dirinya dan sang istri akan segera dikaruniai anak ketiga.

    "Kebetulan Jurgen Klopp mengirim pesan setelah pertandingan pertama. Dia adalah pelatih yang tidak melewatkan apa pun, dia tahu momen kapan dia harus berbicara dengan para pemain," ucap Jota.

    "Itu adalah kata-kata dukungan atas dianulirnya gol saya dan memiliki arti khusus bagi saya. Tetapi kemudian kami memenangkan tiga poin, itu yang paling penting," tambahnya.

    Sumber: Caught Offside

    Penulis: Rayhan Nur Hakim

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer