Sukses


    Hasil Lengkap Euro 2024 Tadi Malam: Niclas Fullkrug Selamatkan Jerman dari Kekalahan, Tuan Rumah Juara Grup A

    Bola.com, Jakarta - Timnas Jerman dan Swiss sama-sama lolos ke 16 besar Euro 2024 setelah bermain imbang 1-1 dalam laga terakhirnya di Grup A yang digelar di Frankfurt Arena, Senin (24/6/2024) dini hari WIB. Niclas Fullkrug berhasil mencetak gol pada masa injury time yang menyelamatkan Jerman dari kekalahan.

    Dalam laga terakhirnya di Grup A Euro 2024, Jerman memang lebih dulu tertinggal dari Swiss setelah Dan Ndoye sukses memperdaya Manuel Neuer untuk mencetak gol pada menit ke-28.

    Memanfaatkan umpan dari Remo Freuler, Dan Ndoye memotong laju bola di depan gawang ketika Manuel Neuer sudah terbang untuk menghalau bola. Akibat Neuer sudah terbang, sontekan Dan Ndoye yang mengubah arah bola membuat gawang Jerman terkoyak.

    Setelah itu Jerman berusaha keras untuk bisa menjebol gawang Swiss. Tampaknya tim tuan rumah tidak ingin lolos ke 16 besar Euro 2024 hanya sebagai runner-up grup.

    Hasilnya baru terjadi pada masa injury time. Setelah tanpa lelah membombardir pertahanan Swiss, Jerman akhirnya sukses mengoyak jala gawang lawan lewat tandukan Niclas Fullkrug pada menit kedua masa injury time.

    Memanfaatkan umpan silang David Raum dari sebelah kiri, Niclas Fullkrug yang berduel di depan gawang Swiss berhasil menanduk bola dan mengarahkannya jauh dari jangkauan Yann Sommer yang ada di bawah mistar gawang.

    Gol yang dicetak Niclas Fullkrug menjadi yang terakhir dalam laga tersebut. Jerman bermain imbang 1-1 dengan Swiss dan tetap lolos sebagai juara Grup A Euro 2024.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Hungaria Kalahkan Skotlandia

    Sementara pada laga Grup A Euro 2024 lainnya, Hungaria sukses menutup kiprahnya di Piala Eropa kali ini dengan kemenangan tipis atas Skotlandia. Hungaria menang 1-0 dalam laga ini.

    Setelah bermain imbang tanpa gol sepanjang pertandingan, pada akhirnya Hungaria berhasil menjebol pertahanan Skotlandia. lewat gol Kevin Csoboth pada menit ke-10 masa injury time.

    Memanfaatkan umpan dari Roland Sallai, Kevin Csboth sukses menjebol gawang lawan dan mengantarkan Hungaria meraih tiga poin pertamanya di Euro 2024.

    Gol yang dicetak Kevin Csoboth menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan itu. Hungaria pun menyelesaikan kiprah di Euro 2024 dengan meraih tiga poin dan finis di posisi ketiga dalam Grup A.

    3 dari 4 halaman

    Klasemen Akhir Grup A Euro 2024

    Grup A

     Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
    1  Jerman  3  2  1  0  8-2  7
    2  Swiss   3  1  2  0  5-3  5
    3  Hungaria  3  1  0  2  2-5  3
    4  Skotlandia  3  0  1  2  2-7  0

    Jadwal Pertandingan

    Matchday 1

    • 14 Juni 2024 - Jerman Vs Skotlandia (5-1)
    • 15 Juni 2024 - Hungaria Vs Swiss (1-3)

    Matchday 2

    • 19 Juni 2024 - Jerman Vs Hungaria (2-0)
    • 19 Juni 2024 - Skotlandia Vs Swiss (1-1)

    Matchday 3

    • 23 Juni 2024 - Skotlandia Vs Hungaria (0-1)
    • 23 Juni 2024 - Swiss Vs Jerman (1-1)
    4 dari 4 halaman

    Susunan Pemain

    Swiss vs Jerman

    • Swiss (3-4-3): Yann Sommer; Fabian Schar, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Silvan Widmer, Remo Freuler, Granit Xhaka, Michel Aebischer; Fabian Rieder, Breel Embolo, Dan Ndoye
    • Pelatih: Murat Yakin
    • Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Antonio Rudiger, Jonathan Tah, Maximilian Mittelstadt; Robert Andrich, Toni Kroos, Jamal Musiala, Ilkay Gundogan, Florian Wirtz; Kai Havertz
    • Pelatih: Julian Nagelsmann

    Skotlandia vs Hungaria

    • Skotlandia (3-4-3): Angus Gunn; Jack Hendry, Grant Hanley, Scott McKenna; Anthony Ralston, Billy Gilmour, Callum McGregor, Andy Robertson; John McGinn, Che Adams, Scott McTominay
    • Pelatih: Steve Clarke
    • Hungaria (3-4-3): Peter Gulasci; Endre Botka, Willi Orban, Marton Dardai; Bendeguz Bolla, Andras Schafer, Callum Styles, Milos Kerkez; Dominik Szoboszlai, Barnabas Varga, Roland Sallai
    • Pelatih: Marco Rossi
    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer