Sukses


    5 Fakta Menarik Setelah Jerman Berbagi Poin dengan Swiss di Euro 2024: Niclas Fullkrug Sang Supersub, Dan Ndoye Cetak Gol Perdana

    Bola.com, Jakarta - Timnas Jerman mengakhiri kiprah di Grup A Euro 2024 dengan bermain imbang 1-1 melawan Swiss, Senin (24/6/2024) dini hari WIB. Jerman dan Swiss akhirnya sama-sama lolos ke 16 besar Euro 2024.

    Swiss lebih dulu meraih keunggulan atas Jerman lewat gol yang dicetak Dan Ndoye pada menit ke-28. Namun, Niclas Fullkrug berhasil menyamakan kedudukan pada masa injury time.

    Jerman menjadi juara Grup A Euro 2024 dengan tujuh poin, hasil dari dua kemenangan dan satu hasil imbang. Sementara Swiss menjadi runner-up grup dengan lima poin, hasil dari satu kemenangan dan dua hasil imbang.

    Sejumlah fakta menarik hadir setelah hasil imbang yang didapatkan Jerman dan Swiss pada pertandingan pertama Grup A Euro 2024. Berikut ulasannya:

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Niclas Fullkrug Sang Supersub

    Sang pencetak gol penyelamat Jerman dari kekalahan, Niclas Fullkrug, kembali menjebol gawang lawan setelah masuk lapangan sebagai pemain pengganti. Ini menjadi gol keempatnya sebagai pemain pengganti di Timnas Jerman.

    Niclas Fullkrug telah mencetak lebih banyak gol sebagai pemain pengganti di turnamen besar internasional ketimbang pemain Eropa lain. Fullkrug kini sudah mencetak 13 gol hanya dalam 19 penampilannya bersama Die Mannschaft.

    Selain itu, tak ada pemain yang mencetak dua gol dalam waktu lebih singkat di Euro 2024 ketimbang Fullkrug. Ia mencetak dua gol dan belum pernah sekalipun menjadi starter, di mana ia baru bermain selama 73 menit di Euro 2024.

    3 dari 6 halaman

    Toni Kroos Menyamai Rekornya Sendiri yang Tercipta pada Euro 2016

    Pada Euro 2016, Toni Kroos mencetak rekor untuk umpan terbanyak selama fase grup dalam sejarah Piala Eropa. Setelah delapan tahun berselang, gelandang Timnas Jerman itu berhasil menyamai torehannya sendiri.

    Pada 2024, Toni Kroos menyamai rekornya itu dengan menyelesaikan jumlah umpan yang sama, menyelesaikan fase grup dengan 95,28 persen akurasi umpan.

    Toni Kroos juga menjadi satu-satunya pemain di Euro 2024 yang menyelesaikan lebih dari 100 umpan di sepertiga akhir lapangan, sementara hanya Christian Eriksen menciptakan lebih banyak peluang.

    Delapan tahun berselang dan segalanya masih di bawah kontrol Toni Kroos.

    4 dari 6 halaman

    Swiss Selalu Lolos ke Fase Knockout 6 Kompetisi Besar Terakhir

    Hasil imbang 1-1 melawan Jerman membawa Swiss finis di posisi kedua dalam klasemen Grup A Euro 2024. Swiss pun berhak lolos ke 16 besar Euro 2024 sebagai runner-up Grup A.

    Dengan begitu, Swiss selalu berhasil lolos ke fase knockout dalam setiap edisi dari turnamen internasional besar yang mereka jalani sejak Piala Dunia 2014.

    Swiss selalu lolos ke fase knockout, mulai dari Piala Dunia 2014, Euro 2016, Piala Dunia 2018, Euro 2020, Piala Dunia 2022, dan Euro 2024.

    Sepanjang kiprahnya, Swiss hanya merasakan satu kekalahan dalam 13 penampilannya di Piala Eropa.

    5 dari 6 halaman

    Gol Perdana Dan Ndoye untuk Swiss

    Penyerang Swiss, Dan Ndoye, akhirnya berhasil mencetak gol untuk Swiss dalam pertandingan melawan Jerman di laga terakhir Grup A Euro 2024.

    Menerima umpan di dalam kotak penalti, Dan Ndoye memotong bola tepat di depan Manuel Neuer yang sudah melompat lebih dulu dengan maksud menangkap bola.

    Ini menjadi gol pertamanya untuk Timnas Swiss, yang berhasil tercipta pada penampilan ke-14 untuk negaranya. Ia hanya menunggu kesempatan menghadapi Jerman untuk mencetak gol.

    6 dari 6 halaman

    Manuel Neuer Melegenda

    Kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer, kini telah membuat jumlah penampilan yang lebih banyak ketimbang deretan kiper lain dalam sejarah Piala Eropa.

    Manuel Neuer sejauh ini sudah tampil dalam 18 pertandingan di Piala Eropa, mengungguli Gianluigi Buffon yang tercatat tampil 17 kali di Piala Eropa, dan dua kiper lain, Edwin van der Sar dan Rui Patricio yang main adlma 16 laga di Piala Eropa.

    Sumber: Squawka

     

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer