Sukses


Euro 2024: UEFA Hukum Bocah yang Selfie dengan Cristiano Ronaldo, Sanksinya Beda dibanding Biasanya

Bola.com, Dortmund - UEFA mengonfirmasi akan menjatuhkan hukuman kepada bocah fans Cristiano Ronaldo yang nekat menyusup ke lapangan untuk berselfie bersama di pertandingan Euro 2024. 

Insiden itu terjadi saat laga Portugal melawan Turki di Stadion Signal Iduna Park, pada Sabtu (22/6/2024). Seorang anak laki-laki menyusup masuk ke lapangan dan mengeluarkan ponselnya.

Cristiano Ronaldo, yang tidak asing dengan para penyerbu lapangan, meladeni sang bocah yang minta foto bersama. Sang anak kemudian ditangkap petugas dan dikeluarkan dari stadion. 

Bocah laki-laki tersebut menerima banyak simpati dari penonton yang senang melihatnya bisa bertemu dengan Cristiano Ronaldo.

Jepretan itu menjadi viral di media sosial dan UEFA telah menetapkan hukuman yang akan diterima sang bocah tsetelah insiden tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Keputusan UEFA

Biasanya UEFA akan mengajukan tuntutan pidana terhadap sang penyusup. Tetapi, dalam kasus ini UEFA mengambil sikap berbeda. 

Seperti dilansir The Express, Senin (24/6/206), sang bocah hanya akan dilarang menonton langsung semua pertandingan mendatang di Euro 2024. 

“Setiap penyusupan ke lapangan merupakan pelanggaran terhadap peraturan stadion dan akan mengakibatkan pengusiran dari stadion, larangan mengikuti semua pertandingan turnamen dan pengajuan tuntutan pidana resmi atas pelanggaran tersebut," tulis UEFA dalam pernyataan resminya. 

“Tidak ada tanggung jawab pidana bagi anak di bawah 12 tahun, namun orang dewasa yang mendampingi tetap bertanggung jawab untuk memastikan bahwa anak tersebut mematuhi peraturan stadion sesuai dengan syarat dan ketentuan tiket," imbuh UEFA. 

 

3 dari 3 halaman

Efek Cristiano Ronaldo

Mengingat ketenaran Ronaldo, tidak mengherankan terjadi peningkatan jumlah penyusuf lapangan saat pemain berusia 39 tahun itu bermain.

Pada pertandingan Sabtu, ada lima penyusup lapangan di babak kedua, semuanya tampak berusaha berfoto dengan legenda Portugal tersebut.

UEFA menyatakan akan meninjau ulang sistem keamanan mereka di Euro 2024 untuk memastikan para pemain di lapangan tetap aman dari ancaman penyusup lapangan.

Portugal dipandang sebagai salah satu favorit untuk memenangi Euro 2024 dan memastikan tempat di babak 16 besar dengan kemenangan atas Turki.

Sumber: The Express, Sportbible 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer