Sukses


    Piala Eropa 2024: Barnabas Varga Alami Benturan Keras, Hungaria Menilai Tim Medis Lamban

    Bola.com, Jakarta - Penyerang Timnas Hungaria, Barnabas Varga, mengalami benturan keras hingga tergeletak di lapangan ketika menghadapi Skotlandia dalam laga terakhir Grup A Euro 2024, Senin (24/6/2024) dini hari WIB. Hungaria menilai kinerja tim medis yang ada di lapangan Stuttgart Arena lamban, hingga Dominik Szoboszlai berinisiatif untuk bergerak.

    Barnabas Varga secara kebetulan mengalami benturan dengan kiper Skotlandia, Angus Gunn, dalam pertandingan itu. Wajah Vargas mengenai siku lengan Gunn dalam momen perebutan bola di udara.

    Penyerang Ferencvaros itu tampak memperliatkan reaksi setelah terkena sikut Angus Gunn. Kemudian, ia tergeletak tak bergerak di lapangan, sementara pemain Timnas Hungaria dengan cemas meminta pertolongan medis dengan segera.

    Para petugas medis datang dari pinggir lapangan dengan tandu, tetapi para pemain Hungaria terlihat marah karena pertolongan terhadap Varga sangat lamban.

    Sang kapten Hungaria, Dominik Szoboszlai, mendekati petugas medis dan menarik tandu mereka menuju Varga dalam upaya untuk mempercepat proses tersebut.

    Gelandang Liverpool itu terlihat menangis ketika sebuah kain untuk menutupi proses penanganan rekan setimnya diangkat. Penyerang Timnas Hungaria itu menerima perawatan darurat di stadion sebelum dibawa ke rumah sakit terdekat.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Mengalami Patah Tulang dan Gegar Otak

    Pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi, mengonfirmasi Varga mengalami patah tulang wajah dan gegar otak setelah pertandingan. Namun, ia bersyukur karena sang pemain masih dapat diselamatkan.

    Marco Rossi pun mengungkapkan bagaimana para pemainnya marah karena staf medis lambat bereaksi saat momen itu terjadi

    "Semua orang sangat khawatir tentang kondisinya, dan khawatir bahwa para dokter tiba agak terlambat. Mungkin mereka tidak menyadari bahwa ini adalah situasi berbahaya,” ungkap Rossi.

    "Kita bisa mengatakan sekarang bahwa Barney tidak dalam risiko apa pun. Mungkin dia akan dioperasi dalam beberapa jam ke depan karena dia mengalami patah tulang di pipi, tetapi dia sehat. Tentu saja jika kami melanjutkan ke kompetisi, dia tidak akan lagi menjadi bagian dari tim," imbuh pelatih Hungaria itu.

    3 dari 3 halaman

    Momen Horor

    Sementara itu, man of the match Ronald Sallai, yang membantu Kevin Csoboth mencetak gol kemenangan pada masa injury time, mengatakan bahwa apa yang ia lihat saat itu adalah momen mengerikan.

    "Dia harus menjalani operasi kecil, tetapi kami berdoa semoga dia bisa pulih. Tentu saja itu kejadian yang mengerikan. Tentu saja kita berjuang untuknya dalam menit tersisa dan kemenangan ini didedikasikan untuknya,” ucap Sallai.

    Pada laga itu, Timnas Hungaria keluar sebagai pemenang setelah Kevin Csoboth menjebloskan bola pada masa injury time dan mengubah skor menjadi 1-0.

    Berkat kemenangan itu, Skotlandia harus tersingkir dari Euro 2024. Sementara itu, Hungaria masih harus menunggu hasil di klasemen peringkat ketiga terbaik untuk melaju ke babak gugur Euro 2024. (Rayhan Nur Hakim)

    Sumber: Mirror

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer