Sukses


3 Gol Dianulir dan Belum Catatkan Nama di Papan Skor, Romelu Lukaku Tetap Jadi Pilihan Utama Belgia di Euro 2024?

Bola.com, Jakarta - Manajer Timnas Belgia, Domenico Tedesco, menyayangkan tiga gol Romelu Lukaku yang dianulir dalam dua pertandingan pertamanya di Euro 2024. Namun, Tedesco tampaknya masih akan mempercayakan Lukaku sebagai ujung tombak ketika menghadapi Ukraina.

Belgia menghadapi Ukraina dalam pertandandingan terakhir babak penyisihan grup Euro 2024, Rabu (26/6/2024) 23.00 WIB.

Pada laga pertamanya di Euro 2024 , Belgia harus menerima kekalahan tipis 0-1 dari Slovakia (17/6/2024). Dalam laga tersebut Romelu Lukaku dua kali mencetak gol tapi semua dianulir oleh VAR, karena offside dan handball.

Pada pertandingan kedua, Belgia berhasil menang dengan skor 2-0 atas Rumania, Minggu (23/6/2024). Sementara pada laga ini, Lukaku sekali mencetak gol yang kemudian dianulir karena offside.

Artinya, Romelu Lukaku bisa saja menjadi salah satu top skor di Euro 2024, namu naas ketiga gol Lukaku dalam dua pertandingan tersebut harus dianulir wasit.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sayang Sekali

Manajer Timnas Belgia, Domenico Tedesco juga menyayangkan ketiga gol Romelu Lukaku yang dianulir oleh wasit.

“Pertandingan pertama kurang beruntung, offside dan handball. Romelu mencetak tiga gol dan dianulir tiga kali,” ungkap Tedesco, dikutip dari Inside World Football, Senin (24/6/2024).

Namun, Tedesco tidak memungkiri Belgia bermain kurang maksimal terutama dalam mencetak gol, yang menurutnya perlu diperbaiki.

“Sayang sekali karena jika Anda melihat kuantitas dan kualitas peluang yang kami ciptakan dalam dua pertandingan, sekarang hanya mencetak dua gol dalam dua pertandingan ini, itu terlalu sedikit,”

“Sudah luar biasa bahwa kami menciptakan peluang seperti ini. Ini sangat penting, tetapi kami harus menyelesaikan permainan lebih awal,” kata Tedesco.

3 dari 3 halaman

Pukulan Telak

Romelu Lukaku sering mendapatkan kritik karena penampilannya pada pertadingan-pertandingan penting di Euro 2024 ini. Dalam laga kekalahan mereka melawan Slovakia, tidak hanya dua golnya yang dianulir, Lukaku juga membuang tiga peluang emas dalam laga tersebut.

Dengan begitu, tampaknya semua mata akan tertuju pada striker AS Roma itu selama sisa pertandingan di Euro 2024. Dengan hasil yang telah ada, tampaknya rangkaian kegagalan mencetak gol itu akan menjadi pukulan yang cukup berat bagi Lukaku.

Namun, tampaknya Lukaku tidak mengalami frustasi karena tidak mencetak gol dalam dua pertandingan pembuka Euro 2024, seperti yang dikatakan rekan senegaranya.

“Dia bermain kuat, dia hanya kurang beruntung karena golnya dianulir atau dihentikan oleh kiper,” kata Kevin De Bruyne.

Dengan begitu, kini Belgia tinggal menyelesaikan babak penysihan grup melawan Ukraina. Dengan posisinya sekarang tim asuhan Tedesco memerlukan hasil menang untuk memastikan tempat di babak 16 besar. (Farrel Hetharia)

Sumber: Inside World Football

Video Populer

Foto Populer