Sukses


Duh! Kieran Trippier Malah Cedera, Timnas Inggris Makin Pincang di Kiri Pertahanan

Bola.com, Jakarta - Masalah cedera di sisi kiri pertahanan yang dialami Timnas Inggris makin buruk. Muncul kabar Kieran Trippier mengalami masalah di bagian betis jelang pertandingan melawan Slovenia.

Timnas Inggris akan menghadapi Slovenia pada laga terakhir Grup C Euro 2024. Rencananya, duel seru kedua tim bakal dihelat di Cologne Stadium, Rabu (26/6/2024) dini hari WIB.

Kieran Trippier telah mengisi posisi bek kiri dalam dua pertandingan pertama Inggris melawan Serbia dan Denmark, sementara Luke Shaw melanjutkan rehabilitasinya dari cedera hamstring berkepanjangan.

Namun, dengan Luke Shaw tidak akan mungkin bisa melakukan comeback hingga fase knockout, Gareth Southgate mungkin akan dipaksa untuk mengambil keputusan mengejutkan di lini pertahanan andai Kieran Trippier juga tidak bisa tampil sebagai starter dalam laga kontra Slovenia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kondisi Trippier

Kieran Trippier dikabarkan mengalami kram pada menit-menit akhir pertandingan perdana Inggris melawan Serbia dan dikabarkan mengalami cedera ringan saat latihan.

Berbagai laporan menyebutkan bahwa Southgate berharap dapat mengganti Trippier saat melawan Denmark, namun terpaksa mempertahankannya karena faktor skor.

Pemain berusia 33 tahun tersebut mengalami cedera betis pada akhir musim Newcastle United di Premier League, namun saat ini belum jelas apakah cederanya saat ini masih berhubungan.

3 dari 4 halaman

Pengganti Trippier

 

Jika Kieran Trippier tidak dapat bermain sebagai starter, itu dapat berarti bahwa Joe Gomez atau Ezri Konsa akan dimainkan untuk mengisi kekosongan di posisi bek kiri.

Gomez pernah menjadi bek kiri untuk Liverpool musim lalu saat Andy Robertson absen karena cedera bahu, sementara fleksibilitas Konsa membuatnya bermain di lini pertahanan Aston Villa.

4 dari 4 halaman

Rencana Southgate

 

Sementara, Conor Gallagher bisa menjadi salah satu pemain yang akan dimainkan di lini tengah dan menggantikan Trent Alexander-Arnold, sedangkan Anthony Gordon dan Cole Palmer akan mendapatkan kesempatan untuk tampil sejak menit awal di turnamen ini menghadapi Slovenia.

"Kami akan melihat semuanya. Kami merasa hal yang tepat untuk dilakukan adalah memberikan kepercayaan diri kepada para pemain yang kami pilih pada pertandingan pertama," kata Southgate.

"Kami akan melihat performa dan melihat lawan berikutnya dan menemukan solusi terbaik untuk pertandingan berikutnya."

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 24/6/2024)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer