Sukses


3 Pemain yang Jarang Mendapat Sorotan pada Euro 2024, Padahal Tampil Moncer di Klub

Bola.com, Jakarta - Euro 2024 telah memasuki matchday ketiga. Partai terakhir fase grup ini bakal menghadirkan duel-duel menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Sejauh ini, baru ada empat tim yang memastikan diri lolos ke-16 besar Euro 2024. Keempat tim itu adalah Spanyol, Portugal, Jerman, dan Swiss. Sementara itu beberapa tim lain masih berusaha mengamankan tiket ke fase berikutnya.

Euro edisi kali ini diikuti sejumlah pemain top Eropa macam Cristiano Ronaldo, Toni Kross, Harry Kane, Jude Bellingham, Jamal Musiala, hingga Kylian Mbappe. Nama-nama mereka tentu sudah tidak asing lagi bagi pencinta sepak bola di seluruh dunia.

Namun, ternyata ada beberapa pemain yang jarang tersorot para penggemar si kulit bundar. Padahal, mereka tampil moncer ketika membela klub. Meskipun demikian, kiprahnya menarik untuk disaksikan di Euro 2024. Bola.com menyajikan tiga di antaranya. Siapa saja?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pedro Neto

Pedro Neto bergabung dengan Wolverhampton Wanderers pada Agustus 2019. Saat itu, usianya masih 19 tahun. Dia kemudian menjelma menjadi satu di antara pemain terbaik di luar klub Big Six Premier League.

Pemain asal Portugal itu dikenal memiliki kecepatan dan bakat yang luar biasa. Performanya terus meningkat dalam beberapa musim terakhir. Pada musim lalu, Pedro Neto mencetak dua gol plus sembilan assist di Liga Inggris.

Sayangnya, kontribusinya buat klub harus terhenti karena sering cedera. Setelah sembuh dari cedera Pedro Neto mendapat tempat di Timnas Portugal. Sejauh ini dia tampil dalam dua laga awal Selecao di Euro 2024.

Kini winger kelahiran 2000 itu diisukan tengah diminati satu di antara klub papan atas Liga Inggris, Arsenal. Kebetulan, The Wolves dilaporkan berniat menjual Pedro Neto untuk menekan pengeluaran gaji pemain.

 

3 dari 4 halaman

Marcus Thuram

Setelah mencatatkan assist di final Piala Dunia 2022 saat kalah dari Argentina, penyerang Timnas Prancis, Marcus Thuram, berharap turnamen berikutnya bisa lebih baik lagi.

Saat ini, dia tengah berjuang bersama Les Bleus di Euro 2024. Thuram menjadi satu di antara pemain yang dibawa pelatih Didier Deschamps ke Jerman, menyusul performa apiknya bersama Inter Milan di Serie A 2023/2024.

Thuram ikut andil dalam gelar juara Serie A yang diraih Inter pada musim lalu. Dari 35 laga yang dimainkan, striker berusia 26 tahun itu menyumbang 13 gol dan 13 assist.

Pemain berpostur 192 cm itu memiliki kemampuan luar biasa sebagai penyerang, kuat dan cepat. Thuram kini telah menjadi satu di antara striker terbaik di Serie A. Timnas Prancis sangat mengandalkan pemain yang satu ini demi meraih gelar juara, setelah gagal di Euro edisi 2016 dan 2020.

 

4 dari 4 halaman

Benjamin Sesko

Usianya memang masih cukup muda, 21 tahun. Namun, Benjamin Sesko dianggap memiliki potensi besar untuk menjadi pemain terbaik pada masa mendatang. Penyerang RB Leipzig itu menjadi satu di antara pemain yang masuk Timnas Slovenia untuk Euro 2024.

Penyerang berpostur 195 cm itu telah membuktikan kemampuannya dengan masuk daftar nominasi penghargaan Golden Boy 2023. Setelah berpindah dari Salzburg ke Leipzig pada awal musim lalu, banyak perhatian tertuju pada Benjamin Sesko.

Penyerang kelahiran 31 Mei 2003 itu total mencetak 14 gol plus dua assist dalam 31 penampilan di Bundesliga. Ketajamannya itu membuatnya kini masuk radar Arsenal. Namun, Sesko dilaporkan telah menyetujui perpanjangan kontrak dengan Leipzig.

Sumber: Givemesport

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer