Sukses


Daftar Tim yang Lolos 16 Besar Euro 2024: Italia Nyusul dengan Dramatis

Bola.com, Jakarta - Persaingan di fase grup Euro 2024 semakin sengit setelah ada yang sudah menyelesaikan tiga pertandingan. Dari Grup B telah berakhir Selasa (25/6/2024) dini hari WIB.

Timnas Italia secara dramatis lolos dari lubang jarum. Gli Azzurri berhasil menahan imbang Kroasia 1-1 di Red Bull Arena Leipzig. Gawang Italia jebol oleh Luka Modric menit ke-55.

Namun Mattia Zacagni menjadi pahlawan Italia setelah mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan. Tepatnya pada menit ke-98 atau di masa injury time. Hasil ini membuat Italia menemani Spanyol untuk lolos ke babak 16 besar.

Sebab di pertandingan lain Spanyol mengalahkan Albania 1-0 lewat gol Ferran Torres. Tim Matador memjadi juara Grup B, sementara Italia lolos sebagai tim runner-up grup. Adapun Kroasia ada di peringkat ketiga dan kecil kemungkinan lolos lewat jalur peringkat ketiga terbaik karena baru mengemas dua angka.

Berikut ini daftar tim yang sudah lolos ke babak 16 besar Euro 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Peserta 16 Besar Euro 2024

Daftar Tim di 16 Besar Euro 2024

1. Jerman (Juara Grup A)

2. Spanyol (Juara Grup B)

3. Portugal (Juara Grup F)

4. Swiss (Runner-up Grup A)

5 Italia (Runner-up Grup B)

3 dari 3 halaman

Ketemu Swiss

Italia akan berjumpa Swiss pada babak 16 besar Euro 2024. Hal itu berdasarkan bagan yang pertandingan di fase gugur yang sudah ditentukan.

Duel kedua tim akan dimainkan di Stadion Olimpiade Berlin, Sabtu (29/6/2024) pukul 23.00 WIB. Adapun Jerman, Spanyol, Portugal masih menunggu calon lawan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer