Sukses


VIDEO: Penuh Drama! Gol Menit Akhir Mattia Zaccagni Bawa Timnas Italia Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Drama tersaji di laga terakhir Grup B Euro 2024. Timnas Italia berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2024, setelah gol telat Mattia Zaccagni berhasil menyelamatkan Gli Azzurri.

Bertandinga di Red Bull Arena, Leipzig, Selasa (25/6/2024) dini hari WIB, Timnas Italia lebih dulu tertinggal dari Kroasia. Luka Modric membobol gawang yang dikawal Gianluigi Donnarumma pada menit ke-55 setelah memanfaatkan bola rebound karena salah antisipasi sang penjaga gawang yang sebelumnya sukses dua kali melakukan penyelamatan.

Unggul satu gol membuat Kroasia bermain lebih rapat di lini pertahanan. Bahkan keunggulan 1-0 itu pun bertahan hingga lebih dari menit ke-90.

Namun, takdir berkata lain. Italia yang terus menggempur pertahanan Kroasia akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Mattia Zaccagni berhasil menjebol gawang Kroasia dan membuat para pendukungnya terdiam.

Sebuah gol cantik dicetak oleh Mattia Zaccagni pada menit kedelapan masa injury time yang mematahkan hati para penggemar Kroasia di Leipzig Stadium. Skor berubah menjadi 1-1 dan peluit panjang berbunyi.

Hasil imbang 1-1 membuat Timnas Italia yang berhak untuk lolos ke 16 besar Euro 2024. Italia menjadi runner-up Grup B Euro 2024 dengan empat poin, selisih lima poin di belakang Spanyol yang meraih tiga kemenangan sempurna di fase grup.

Video Populer

Foto Populer