Sukses


Catatan Menarik Berakhirnya Grup B Euro 2024: Spanyol Enggak Ada Obat, Kroasia Angkat Koper

Bola.com, Jakarta - Berakhir sudah persaingan di fase grup B Euro 2024, setelah seluruh pesertanya sudah menyelesaikan tiga pertandingan. Dari Grup B telah berakhir Selasa (25/6/2024) dini hari WIB.

Timnas Italia secara dramatis lolos dari lubang jarum. Gli Azzurri berhasil menahan imbang Kroasia 1-1 di Red Bull Arena Leipzig. Gawang Italia jebol oleh Luka Modric menit ke-55.

Namun Mattia Zacagni menjadi pahlawan Italia setelah mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan. Tepatnya pada menit ke-98 atau di masa injury time. Hasil ini membuat Italia menemani Spanyol untuk lolos ke babak 16 besar.

Sebab di pertandingan lain Spanyol mengalahkan Albania 1-0 lewat gol Ferran Torres. Tim Matador memjadi juara Grup B, sementara Italia lolos sebagai tim runner-up grup. Adapun Kroasia ada di peringkat ketiga dan kecil kemungkinan lolos lewat jalur peringkat ketiga terbaik karena baru mengemas dua angka.

Ada sejumlah catatan menarik dari selesainya persaingan Grup B Euro 2024 yang dirangkum Bola.com berikut ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Modric Belum Habis

Gelandang veteran Kroasia, Luka Modric belum habis meski sudah berusia tidak muda lagi. Ia menorehkan rekor sebagai pencetak gol tertua di ajang Piala Eropa.

Pada usia 38 tahun 289 hari, Luka Modric menjadi pemain tertua yang pernah mencetak gol di putaran final Piala Eropa.

3 dari 5 halaman

Rekor Buruk Vatreni

Kegagalan Kroasia lolos ke 16 besar atau fase gugur Euro 2024 menjadi catatan minor mereka dalam beberapa kejuaraan terakhir. Vatreni selalu lolos ke 16 besar dua edisi terakhir Piala Eropa )2016 dan 2020).

Kini Kroasia menempati posisi ketiga klasemen akhir Grup B dengan nilai 2. Kecil kemungkinan mereka lolos dari jalur peringkat ketiga terbaik.

4 dari 5 halaman

Spanyol Masih Sempurna

Timnas Spanyol masih menunjukkan keperkasaannya di Euro 2024. Mereka menjadi tim paling sempurna selama fase grup Euro 2024.

Tim Matador selalu menorehkan kemenangan dalam tiga laga fase grup. Menariknya, Alvaro Morata dkk. juga belum pernah merasakan yang namanya kebobolan.

5 dari 5 halaman

Italia Selalu Sukses

Gli Azzurri masih menjadi kekuatan besar sepak bola Eropa. Mereka berhasil mencatatkan pencapaian selalu lolos ke fase gugur dalam lima edisi terakhir Piala Eropa.

Piala Eropa edisi 2020 Italia menjadi juaranya. Mereka juga selalu masuk ke perempat final pada 2008 dan 2016.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer