Sukses


Luka Modric Cetak 2 Rekor saat Kroasia Gagal ke 16 Besar Euro 2024: Tua-Tua Makin Jadi

Bola.com, Jakarta - Gelandang Kroasia, Luka Modric, sempat menjadi aktor yang membawa timnya selangkah lebih dekat dengan 16 besar Euro 2024. Namun, ketika Kroasia akhirnya gagal menuntaskan misi mengalahkan Italia, Luka Modric tetap berhasil menciptakan dua rekor baru.

Kroasia yang butuh kemenangan untuk menjadi runner-up Grup B Euro 2024, akhirnya malah dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Italia pada laga yang digelar di Leipzig Stadium, Selasa (25/6/2024) dini hari WIB.

Luka Modric lebih dulu membawa Kroasia unggul lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-55. Gagal dalam melakukan eksekusi penalti karena penyelamatan gemilang Gianluigi Donnarumma, Luka Modric pada akhirnya tetap menjebol gawang Italia setelah memanfaatkan bola rebound kedua.

Namun, asa Kroasia hancur pada menit kedelapan masa injury time. Gol tembakan kurva yang dilepaskan oleh Mattia Zaccagnia membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Kroasia pun harus melepas status runner-up Grup B kembali kepada Italia.

Bahkan untuk bisa lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik pun sulit bagi Kroasia. Mereka kini sudah ada di posisi kelima dalam klasemen kecil peringkat ketiga terbaik, dengan situasi masih ada empat grup lagi yang belum memainkan laga terakhirnya.

Namun, penampilan cemerlang Luka Modric dalam pertandingan ini tetap memberikan catatan menarik. Pemain yang lama berkarier di Real Madrid ini menciptakan dua rekor baru lewat laga ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pemain Tertua yang Mencetak Gol di Piala Eropa

Bermain dalam pertandingan ini dengan usia 38 tahun dan 289 hari, Luka Modric berhasil menciptakan rekor sebagai pemain tertua yang mencetak gol dalam sejarah Piala Eropa.

Luka Modric mengakhiri rekor yang sebelumnya dimiliki pesepak bola asal Austria, Ivica Vastic yang mencetak gol dalam usia 38 tahun dan 257 hari saat menghadapi Polandia di Euro 2008.

 

 

3 dari 3 halaman

Pemain Kroasia dengan Gol Terbanyak di Piala Eropa

Selain itu, gol yang dicetak oleh Luka Modric ke gawang Italia pada pertandingan ini merupakan gol keempat yang dibuatnya dalam sejarah keikutsertaan di Piala Eropa.

Empat gol di Piala Eropa itu membuat Luka Modric kini sejajar dengan Ivan Perisic sebagai pemain Kroasia dengan jumlah gol terbanyak di Piala Eropa.

Sumber: Squawka

 

 

Video Populer

Foto Populer