Sukses


    Jadi Pahlawan Italia Lolos ke 16 Besar Euro 2024, Mattia Zaccagni Bilang Terinspirasi Alessandro Del Piero

    Bola.com, Leipzig - italia lolos ke babak 16 besar Euro 2024, setelah menahan imbang Kroasia pada laga pamungkas Grup B. Bermain di Red Bull Arena, Leipzig, Gli Azzurri bermain draw 1-1 kontra Kroasia.

    Italia kecolongan gol kapten Kroasia, Luka Modric menit ke-55. Namun Mattia Zaccagni menjadi pahlawan Italia setelah mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan. Tepatnya pada menit ke-98 atau di masa injury time. Hasil ini membuat Italia menemani Spanyol untuk lolos ke babak 16 besar.

    Sebab di pertandingan lain Spanyol mengalahkan Albania 1-0 lewat gol Ferran Torres. Tim Matador memjadi juara Grup B, sementara Italia lolos sebagai tim runner-up grup. Adapun Kroasia ada di peringkat ketiga dan kecil kemungkinan lolos lewat jalur peringkat ketiga terbaik karena baru mengemas dua angka.

    Mattia Zaccagni mengakui gol penyeimbang Italia melawan Kroasia mengingatkannya pada gol Alessandro Del Piero di semifinal Piala Dunia 2006.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Penentu Lolosnya Italia

    Mattia Zaccagni awalnya adalah pemain serp di skuad Italia pada Euro 2024. Pemain sayap Lazio itu bahkan tidak tahu apakah dia akan masuk skuad terakhir yang berangkat ke Jerman untuk turnamen EURO 2024, tetapi dia terbukti sangat menentukan dengan gol di menit-menit akhir untuk bermain imbang 1-1 dengan Kroasia.

    Hebatnya, itu adalah gol pertamanya untuk Azzurri di level senior, dan menjadi momen yang luar biasa baginya.

    “Banyak gambaran terlintas di benak saya. Itu adalah emosi yang tak terlukiskan, penting bagi kami lolos ke posisi kedua dan saya sangat senang,” kata Zaccagni kepada Sky Sport Italia.

    3 dari 4 halaman

    Gol Cantik

    Dia tampak tidak percaya pada awalnya ketika merayakan tendangan melengkung kaki kanan ke sudut jauh atas dari umpan Riccardo Calafiori. Italia terhindar dari kekalahan selain gol dari Luka Modric adalah tepisan Gianluigi Donnarumma atas penalti pemain Real Madrid itu.

    “Sejujurnya saya bahkan tidak menyadari bahwa itu adalah tendangan terakhir dalam pertandingan tersebut. Ketika bola datang kepada saya, dan dilakukan dengan sangat baik oleh Calafiori, saya tidak berpikir dua kali. Saya berlari dan kemudian diratakan di bawah semua orang! Mereka menghancurkanku.”

    4 dari 4 halaman

    Idolakan Del Piero

    Gol ke gawang Kroasia dini hari tadi membawa kenangan bagi para penggemar Italia, karena terlihat sangat mirip dengan gol Del Piero yang dicetak di semifinal Piala Dunia 2006 melawan Jerman di perpanjangan waktu.

    Mattia Zaccagni tak menampik dirinya memang penggemar legenda Juventus dan Gli Azzurri itu.

    “Del Piero selalu menjadi idola saya, saya memasang posternya di dinding saat saya masih kecil. Sebelum kami berangkat ke Jerman, Del Piero menemui kami di kamp, ​​​​lalu kami juga bisa ngobrol lewat Instagram dan itu seru sekali. Saya harap dia menulis malam ini juga!" tegas Zaccagni.

    Sumber: Football Italia

    Video Populer

    Foto Populer