Sukses


    Kritik Wayne Rooney dan Alan Shearer untuk Italia di Euro 2024: Peluang Gli Azzurri Pertahankan Gelar Kecil

    Bola.com, Leipzig - Dua legenda Timnas Inggris, Wayne Rooney dan Alan Shearer, mengkritik Timnas Italia di Euro 2024. Keduanya menganggap bahwa Gianluigi Donnarumma dkk. akan susah mempertahankan gelar.

    Italia adalah juara bertahan Piala Eropa. Gli Azzurri memenangkan turnamen empat tahunan itu pada 2021 setelah mengalahkan Inggris melalui adu tendangan penalti di babak final Euro 2020.

    Namun, Italia terseok-seok di Euro 2024. Armada Luciano Spalletti itu nyaris saja tersingkir jika tidak mengimbangi Timnas Kroasia dalam partai terakhir Grup B.

    Tertinggal 0-1 dari Kroasia hingga menit ke-90+7, Italia berhasil menyamakan keduudkan lewat Mattia Zaccagni pada semenit berselang di Red Bull Arena, Leipzig, pada Selasa (25/6/2024) dini hari WIB.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Runner-up

    Hasil seri itu membuat Italia menjadi runner-up Grup B Euro 2024. Gli Azzurri membukukan empat poin dari tiga pertandingan, unggul dua angka dari Kroasia di peringkat ketiga.

    "Saya pikir berdasarkan apa yang kita lihat, mereka bermain buruk, sepertinya kurang ide ketika mereka masuk ke sepertiga akhir dan ketika bola sampai ke dua penyerang, tidak ada pergerakan," ujar Wayne Rooney kepada BBC.

    "Mereka berhasil lolos ke 16 besar Euro 2024, tetapi saya tidak melihat mereka akan melangkah jauh," tutur pencetak 53 gol dalam 120 penampilan untuk Inggris tersebut.

    3 dari 3 halaman

    Soroti Lini Depan

    Sementara itu, Alan Shearer menyoroti lini depan Italia yang diisi Mateo Retegui dan Giacomo Raspadori. Keduanya biasanya menjadi pelapis, namun dimainkan sebagai starter untuk menggantikan Federico Chiesa dan Gianluca Scamacca.

    Namun, Chiesa dan Scamacca tetap bermain. Keduanya turun di babak kedua untuk bertukar posisi dengan Federico Dimarco dan Giacomo Raspadori.

    "Bola-bola yang masuk, peluang yang mereka lewatkan, kurangnya pergerakan, bola memantul dari Retegui dan Scamacca saat dia dimasukkan, tapi mereka sama sekali tidak mengesankan saya," jelas Alan Shearer.

    Sumber: BBC

    Video Populer

    Foto Populer